Geometry C buatan China mobil listrik terlaris di Israel pada 2022

Yerusalem (ANTARA) – Model mobil listrik Geometry C buatan produsen otomotif China Geely Auto Group menjadi kendaraan listrik terlaris di Israel pada 2022, demikian menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Pengimpor Kendaraan Israel pada Senin (2/1).

​​​​Model compact crossover China itu memuncaki daftar penjualan mobil listrik di Israel hanya sekitar satu tahun setelah memasuki pasar negara tersebut pada akhir 2021.

Data menunjukkan bahwa penjualan Geometry C mencapai 5.381 unit di Israel pada 2022, mengungguli Tesla Model 3 yang terjual sebanyak 2.959 unit di tahun yang sama.

Geometry C juga menduduki peringkat keempat dalam daftar penjualan mobil secara umum di Israel, disusul model-model hatchback berbahan bakar minyak, yaitu Kia Picanto, Mazda 2, serta hybrid crossover Hyundai Ioniq.

Model subcompact crossover listrik Atto 3 buatan produsen otomotif China BYD Auto menduduki peringkat ketiga dalam daftar mobil listrik, dengan angka penjualan 2.179 unit di Israel pada 2022, demikian Xinhua.

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link