Gerbong Relawan Sampaikan Tiga Aspirasi Kepada Jokowi

by

in

JawaPos.com – Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menyampaikan tiga poin aspirasi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Manado, Sulawesi Utara, Jumat, (20/1).

“Tiga poin aspirasi yang disampaikan DPD ABJ Sulut kepada Presiden Jokowi,” kata Ketua Umum ABJ Michael Umbas dalam keterangan tertulis di Jakarta

Tiga poin yang disampaikan, yakni relawan ABJ mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Ganjar dianggap sebagai penerus Jokowi yang paling tepat dan bisa melanjutkan legacy yang telah dicapai pemerintahan saat ini.

Kedua, terkait reshuffle kabinet, Olly Dondokambey sebagai putra Sulawesi Utara, diharapkan masuk dalam kabinet, karena sudah teruji kemampuannya. Hal ini merupakan aspirasi dari masyarakat Sulut.

Selanjutnya, ABJ Sulut mendorong Bitung sebagai pusat pelabuhan hub perikanan Indonesia timur. Bitung memiliki keunggulan geostrategis dan sangat potensial menjadi pusat ekonomi maritim di Indonesia timur.

“Aspirasi ini disampaikan teman-teman ABJ langsung ke Presiden Jokowi sebelum kembali ke Jakarta. Presiden menyampaikan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan,” kata Umbas.

Dia menegaskan Relawan ABJ Sulut menunjukkan semangat dan konsistensi perjuangan mengawal Pemerintahan Presiden Jokowi hingga tuntas.

Para Pengurus DPD ABJ Sulut, bahkan berkesempatan mengantar Presiden Jokowi ke Bandara Sam Ratulangi Manado untuk menuju Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulut selama dua hari, Kamis-Jumat, 19-20 Januari 2023. Dalam kunjungan kerja itu, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara.

Presiden Jokowi juga meresmikan sejumlah pasar, meresmikan fasilitas di Bunaken, di Malalayang, dan ke pusat perbelanjaan Mantos di Manado melepas rindu dengan warga masyarakat Sulut.


Credit: Source link