Glenn Fredly Mendapat Penghargaan Jazz Gunung Bromo Award

JawaPos.com -Mendiang Glenn Fredly diganjar penghargaan Jazz Gunung Bromo Award berkat kiprah dan perjuangannya di panggung musik tanah air semasa hidup.  Pemberian penghargaan diberikan diberikan pada hari ini di bilangan Thamrin Jakarta Pusat menjelang pelaksanaan perhelatan Jazz Gunung Bromo 2022 pada 22–23 Juli mendatang.

Pemberian penghargaan diberikan oleh Sigit Pramono selaku penggagas Jazz Bromo kepada adik mendiang Glenn Fresly, Juiza Patty. Penghargaan yang diberikan berupa trofi berbentuk replika patung Jazz Gunung Bromo.

“Kami berterima kasih kepada mas Glenn Fredly (telah mewarnai dunia musik tanah air). Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Sigit Pramono didampingi Butet Kartaredjasa usai menyerahkan trofi.

Juiza Patty menyampaikan terima kasih mendiang Glenn Fredly masih mendapat penghargaan. Dia pun berharap perjuangan dan apa yang telah ditinggalkan musisi yang meninggal pada 2020 silam dapat dilanjutkan.

“Penghargaan ini kita dipersembahkan kepada istri anak dan anaknya, Mutia Ayu dan Gewa di rumah. Dengan penghargaan ini semoga kita bisa melanjutkan legacy yang ditinggalkan bung Glenn,” tuturnya.

Mengenang almarhum, Juiza Patty menyatakan Glenn Fredly selama ini telah beruang untuk membetuk akosistem dunia musik di tanah air. “Beliau selalu bilang, musik sangst universal. Musik bisa lintas generasi, lintas kalangan, lintas agama, lintas budaya dan lintas generasi sekalipun,” tandasnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link