GM akan rilis Trax Crossover, Cadillac EV di Korea Selatan tahun ini

Jakarta (ANTARA) – General Motors Co akan meluncurkan produk global baru Trax Crossover di Korea Selatan dan kendaraan listrik Cadillac (EV) tahun ini, sebuah langkah yang menggarisbawahi komitmen mereka untuk pasar Korea.

GM berencana untuk memperkenalkan enam model baru dan yang ditingkatkan, termasuk Trax Crossover dan Cadillac LYRIQ EV, masing-masing pada kuartal pertama dan tahun ini, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Tahun ini, GM bertujuan untuk membalikkan operasinya di Korea Selatan dengan meningkatkan ekspor kendaraan generasi mendatang dan meningkatkan penjualan enam kendaraan domestik yang juga termasuk model GMC, seperti dilaporkan Yonhap, Selasa.

Baca juga: GM terus berkomitmen buat kendaraan EV di Korea Selatan

GM Korea Co. melaporkan kerugian bersih selama delapan tahun berturut-turut hingga 2021 karena kurangnya model baru dan penjualan yang lemah. Hasil keuangan tahun 2022 belum dirilis.

GM berencana untuk meluncurkan 10 kendaraan listrik di Korea pada tahun 2025, karena perusahaan bertransformasi menjadi inovator platform dan memperluas “peran penting” Korea sebagai bagian dari strategi pertumbuhan globalnya.

GM telah mengambil langkah-langkah yang disengaja untuk meningkatkan keberlanjutan bisnisnya di Korea dengan memperkenalkan produk baru dan meningkatkan strategi bisnis yang berfokus pada pelanggan, wakil presiden senior GM dan presiden divisi luar negeri GM Shilpan Amin mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Mengikuti kesuksesan Chevrolet Trailblazer yang luar biasa di Korea dan di seluruh dunia, crossover baru kami telah sukses besar di AS, dan saya yakin ini juga akan menjadi kesuksesan besar lainnya di Korea,” katanya.

Trax Crossover diresmikan di AS tahun lalu, dan akan dirakit di pabrik Korea GM di Changwon, sekitar 300 kilometer selatan Seoul. Trailblazer sedang dirakit di pabrik GM Bupyong, tepat di sebelah barat Seoul.

Dalam strategi dua jalur, GM Korea menjual kendaraan yang diproduksi di dalam negeri dan diimpor di ekonomi terbesar keempat di Asia.

Jajarannya terdiri dari satu model rakitan lokal, SUV Trailblazer, dan lima model impor — pikap Colorado, mobil listrik Bolt, dan SUV Equinox serta Traverse dan Tahoe.

Mobil mini Spark, SUV kompak Trax, dan sedan menengah Malibu adalah bagian dari jajaran, tetapi perusahaan menghentikan produksinya tahun lalu.

Sebagian besar model yang saat ini dijual di Korea Selatan berasal dari merek Chevrolet. Model merek Cadillac juga tersedia di sini.

GM Korea berencana meluncurkan merek GMC tahun ini, dengan Sierra Denali akan dirilis sebagai model peluncuran merek tersebut di pasar Korea.

Sepanjang tahun 2022, penjualan GM Korea naik 12 persen menjadi 264.875 unit dari 237.044 unit di tahun sebelumnya. 

Baca juga: Penjualan mobil global Korea Selatan “rebound” pada Juli

Baca juga: GM tunjuk CEO baru untuk unit Korea Selatan di tengah kekurangan chip

Baca juga: GM akan tambahkan SUV Tahoe ke jajaran Korea Selatan bulan depan

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link