GM dan Pure Watercraft luncurkan perahu elektrik di CES

Jakarta (ANTARA) – General Motors (GM) kembali menghadirkan kejutan dengan menghadirkan perahu yang mereka sebut Ponton Listrik yang menggabungkan teknologi dari GM.

Kapal air ini diproduksi oleh Pure Watercraft, perusahaan kapal air yang telah diakuisisi oleh GM dengan persentase sebesar 25 persen pada musim gugur yang lalu.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, perahu ponton sepanjang 7.493 milimeter ini dilengkapi dengan paket baterai 66 kWh yang bersumber dari GM. Dengan begitu, kapal ini memungkinkan untuk digunakan bersama dengan Bolt mengingat kapasitasnya.

Pada varian entry-level, ia menggerakkan motor tempel tunggal yang menghasilkan tenaga sebesar 34 hp (25 kW / 34 PS). Pelanggan juga bisa mendapatkan versi tempel kembar, yang seharusnya menggandakan output.

Baca juga: Pameran teknologi CES akan berakhir satu hari lebih awal

Pada varian motor tunggal, perahu ini dapat mencapai kecepatan 15 mph (24 km/jam), sedangkan versi tempel kembar meningkatkan angka tersebut menjadi 23 mph (37 km/jam).

Pure Watercraft mengatakan bahwa ponton memiliki jangkauan hingga 100 mil (161 km) jika dengan kecepatan 5 mph (8 km / jam), tetapi daya tahan baterai akan turun secara otomatis jika menggunakan dengan kecepatan tinggi dan hanya bertahan hingga 32,2 mil (51,8 km).

Model ini memiliki pengisi daya Level 1 terintegrasi, yang dapat dihubungkan ke stopkontak 120V dan 240V. Saat terhubung ke yang pertama, perahu dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu sekitar 27 jam.

Jika itu terlalu lambat, pengisi daya 220V Level 2 dapat mengisi penuh baterai dalam 8,5 jam. Perahu ini juga kompatibel dengan Pengisi Daya Cepat DC dan mereka dapat mengirimkan muatan 80 persen hanya dalam waktu satu jam.

Pure Watercraft saat ini menerima pre-order dengan deposit 100 dolar dan pengiriman pertama diharapkan akan dimulai akhir tahun ini. Namun, ponton tidak akan murah karena harga diperkirakan mulai dari 45.000 dolar AS untuk varian tempel tunggal dan 60.000 dolar AS untuk versi tempel kembar.

Baca juga: GM perkenalkan sejumlah kendaraan masa depan di CES

Baca juga: Toyota Motor puncaki penjualan mobil di AS untuk pertama kalinya

Baca juga: Pertama dalam 90 tahun, GM turun dari puncak penjualan mobil di AS

 

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link