GM investasikan 760 juta dolar AS untuk produksi penggerak listrik

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan mobil AS General Motors mengumumkan akan menginvestasikan 760 juta dolar AS di pabrik Toledo, Ohio untuk mempersiapkan fasilitas produksi unit penggerak untuk kendaraan listrik berbasis baterai Ultium.

Baca juga: GM terima pesanan ratusan ribu kendaraan listrik dari Hertz

Toledo Propulsion Systems akan menjadi powertrain AS pertama GM atau fasilitas manufaktur terkait propulsi yang diubah untuk produksi terkait kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Investasi ini adalah contoh lain dari niat GM untuk menciptakan lapangan kerja dan membawa karyawan bersama dalam transformasi ke EV. Dengan pengumuman hari ini, GM telah menginvestasikan lebih dari 1,9 miliar dolar di Toledo sejak 2011.

Pekerjaan renovasi di Toledo Propulsion Systems akan dimulai bulan ini. Setelah pabrik diubah, itu akan menghasilkan keluarga unit penggerak EV GM, yang mengubah tenaga listrik dari baterai menjadi gerakan mekanis di roda.

Baca juga: GM tambah ribuan stasiun isi daya EV gandeng EVgo

Unit penggerak EV GM akan mencakup kombinasi penggerak roda depan, penggerak roda belakang, dan penggerak semua roda, termasuk kemampuan performa tinggi dan off-road.

“Tim Toledo kami memiliki sejarah panjang yang membanggakan dalam membangun produk hebat dan mereka telah bekerja keras untuk mendapatkan investasi ini,” kata Gerald Johnson, wakil presiden eksekutif GM untuk Manufaktur dan Keberlanjutan Global.

“Investasi ini membantu membangun keamanan kerja bagi tim Toledo kami untuk tahun-tahun mendatang dan merupakan langkah selanjutnya dalam perjalanan kami menuju masa depan serba listrik,” kata Wakil Presiden Eksekutif GM untuk manufaktur dan keberlanjutan global, Gerald Johnson, dalam pernyataan resmi, baru-baru ini.

Dibeli oleh GM pada tahun 1956, Toledo Propulsion Systems saat ini memproduksi transmisi roda belakang enam kecepatan, delapan kecepatan, dan 10 kecepatan serta transmisi penggerak roda depan sembilan kecepatan yang digunakan di berbagai mobil Chevrolet, Buick, GMC dan Cadillac.

Baca juga: GM dan Honda bekerja sama buat jutaan mobil listrik

Baca juga: Honda rencanakan produksi jutaan EV pada 2030

Baca juga: GM luncurkan mobil mini listrik Baojun KiWi di China

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link