Habib Usman bin Yahya Doakan Kesembuhan Anak Rizky Billar-Lesti Kejora

JawaPos.com-Habib Usman bin Yahya, suami artis Kartika Putri, mengatakan dirinya tidak diberi tahu oleh Rizky Billar ihwal penyakit yang diderita putranya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar. Padahal mereka sama-sama berada dalam kajian Musyawarah dan kerap main sepak bola bareng.

Habib Usman pun mendoakan agar penyakit hernia yang diderita Fatih bisa cepat sembuh sehingga kondisi kesehatannya bisa cepat pulih seperti biasanya. “Mudah-mudahan Allah kasih kesembuhan. Hanya Allah yang bisa menyembuhkan, memberikan kesehatan, tidak ada yang bisa menyembuhkan kecuali atas kehendak Allah. Mudah-mudahan Allah angkat penyakitnya, Allah kasih kesehatan, Allah sembuhkan penyakit hernianya,” kata Habib Usman di Jakarta Selatan, Selasa (20/9).

Dia pun dapat merasakan seperti apa kesedihan yang dirasakan Rizky Billar dan Lesti atas penyakit yang diderita sang putra. Habib Usman mengaku dirinya sempat berada di posisi Rizky Billar. Dulu salah satu anaknya yang masih kecil harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Sebagai orang tua, Habib Usman sangat sedih melihat anaknya jatuh sakit dan terbaring lemah di atas tempat tidur dengan jarum infus tertusuk di tangan. “Namanya anak sakit pasti sedih ya, apalagi ibunya. Stres, nangis lah pasti orang tua melihat anaknya kesakitan,” tuturnya.

Sekalipun orang tua sangat menyayangi anaknya, Habib Usman menekankan bahwa kasih sayang Allah jauh lebih besar dari pada kasih sayang orang tua ke anak. Oleh karena itu, jalan untuk meminta kesembuhan dan perlindungan manusia hanya kepada Allah. Kendati demikian, usaha seperti mendapatkan perawatan medis harus tetap dilakukan.

Habib Usman rencananya akan menjenguk anak Rizky Billar untuk memberikan dukungan. Namun dia belum dapat memastikan kapan dia akan datang untuk menjenguk. Anak Rizky Billar-Lesti saat ini sedang berada di RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Anak yang belum genap satu tahun itu menjalani operasi hernia.

Senin (19/9) kemarin, Rizky Billar mengabarkan sekaligus memohon doa lewat unggahannya di Instagram. Mem-posting foto sang putra, dia mengabarkan bahwa anak yang baru berusia sekitar 9 bulan itu harus menjalani operasi. “Mohon doanya agar operasi hernia Fatih dilancarkan,” tulis Rizky Billar di Instgram,.

Sejumlah selebriti pun mendoakan pada kolom komentar agar Leslar Al-Fatih Billar cepat sembuh. Diantaranya ada Rara Lida, Syifa Hadju, Adelia Pasha, Ryana Dea, Ichal Muhammad, dan yang lainnya.

“Syafakallah anak ganteng kuu,” doa Syifa Hadju.

“Lancar2 ya insyaallah gak apa2 dede fatih cepet sehat lagi yaaaa mamah @lestykejora n papa semangatt yaaa…,” komentar Adelia Pasha. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link