Hadapi Globalisasi, DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Jaringan Internet

by

in
Hadapi Globalisasi, DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Jaringan Internet

Anggota Komisi I DPR, Syaiful Bahri Anshori

Jakarta – Pemerintah wajib memberikan akses teknologi dan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal itu mengingat perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat.

Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori mengatakan, teknologi dan informasi memiliki peran penting di tengah arus globalisasi yang kian cepat. Untuk itu, pemanfaatan internet sangat penting sebagai media edukasi dan bisnis di tengah generasi milenial.



“Pemerintah bertanggung jawab terhadap peningkatan aksebilitas internet kepada masyarakat. Mengingat internet saat ini memiliki peranan penting bagi masyarakat menghadapi tantangan zaman di era milenial,” kata Syaiful, dalam keterangan persnya, Jumat (8/6).

Syaiful menjelaskan, saat ini pemerintah tengah gencar melakukan sosialisasi redesain USO (Universal Servis Obligation) agar masyarakat dapat memanfaatkan perkembangan Teknologi dan Informasi.

Baca juga :

“Kominfo terus melakukan sosialisasi redesain USO agar akses teknologi informasi dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan hal-hal yang positif,” kata Sekretaris Dewan Syuro PKB itu.

Dalam kesempatan itu, Ia meminta secara khusus agar pemerintah memperkuat jaringan telekomunikasi di pulau jawa agar lebih baik. “Di jawa ini penduduknya sangat padat. Saya kira penting juga agar jaringan telekomunikasi lebih di tingkatkan lagi,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kominfo, Ari Sugeng Wahyuniarti menyatakan masyarakat dapat menggunakan internet untuk meningkatkan produktivitas perekonomian daerah.

“Internet tidak saja digunakan sebagai sarana hiburan seperti chatting, sosmed, games tapi juga mampu meningkatkan produktivitas dan perekonomian daerah. Misalnya membuka lapangan usaha baru (gojek), jual beli produk-produk khas daerah melalui aplikasi marketplace seperti tokopedia, bukalapak,” katanya.

Sebagai informasi Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo bekerja sama dengan DPR RI menggelar seminar merajut nusantara dengan tema pemanfaatan internet sebagai media edukasi dan bisnis di era milenial dalam rangka sosialisasi redesain USO (Universal Servis Obligation).

TAGS : Komisi I DPR Syaiful Bahri Anshori

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35917/Hadapi-Globalisasi-DPR-Minta-Pemerintah-Tingkatkan-Jaringan-Internet/