Hadiri Changi Aviation Summit 2022, Menhub Bakal Ceritakan Mudik di RI

Hadiri Changi Aviation Summit 2022, Menhub Bakal Ceritakan Mudik di RI

JawaPos.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan menghadiri kegiatan Changi Aviation Summit 2022 yang berlangsung di Singapura pada 17-18 Mei 2022 untuk membahas upaya pemulihan industri penerbangan yang berkelanjutan dan inklusif. Kegiatan ini menjadi ajang pertemuan perdana sektor penerbangan yang dilakukan secara tatap muka selama pandemi Covid-19. Dalam kesempatan itu, dirinya akan bercerita terkait kebangkitan ekonomi Indonesia setelah adanya momentum mudik.

“Besok kami akan berbagi cerita dengan sejumlah negara, mengenai upaya pemulihan industri penerbangan nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya yang akan kami ceritakan yaitu, momentum mudik tahun ini yang menjadi titik kebangkitan industri penerbangan dan ekonomi Indonesia,” ucap dia, Senin (16/5).

Ia mengungkapkan, di tengah berkurangnya armada pesawat yang beroperasi mudik tahun ini tetap mampu mengoptimalkan pergerakannya. Oleh karena itu, lonjakan penumpang yang terjadi tetap dapat terlayani dengan baik.

Bahkan jumlah pergerakan pesawat dan penumpang di masa mudik menembus angka tertinggi selama pandemi dan hampir mendekati masa sebelum pandemi. “Ini menunjukkan penerbangan dalam negeri sudah mulai tumbuh,” ujarnya.

Pada Selasa besok (17/5), Menhub dijadwalkan akan menghadiri sesi pembukaan pertemuan tingkat tinggi dengan menjadi panelis diskusi bertema ‘Reviving Aviation Rebuilding Connection’, bersama sejumlah panelis.

Antara lain Menteri Transportasi Malaysia Wee Ka Siong, CEO Singapore Airlines Goh Choon Pong, CEO Narita Airport Akihiro Tamura, Dirjen Mobilitas dan Transportasi Komisi Uni Eropa Henrik Hololei, dan perwakilan dari Federal Aviation Administration (FAA).


Credit: Source link

Related Articles