Hadiri Muswil BPW KKMSB DKI Jakarta, Wagub Sulbar: KKMSB adalah Aset Berharga

Hadiri Muswil BPW KKMSB DKI Jakarta, Wagub Sulbar: KKMSB adalah Aset Berharga

Wakil Gubernur HJ Enny Anggraeny memberikan sambutan dalam acara musyawarah wilayah ke II KKMSB DKI Jakarta, Minggu (24/11) di RTH Kalijodo, Jakarta Utara

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Gubernur Sulawesi Barat, HJ Enny Anggraeny menilai Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB Sulbar) adalah aset yang harus terus dijaga dan dilestarikan.

Hal itu disampaikan Wagub Sulbar saat memberikam sambutan dalam acara musyawarah wilayah BPW KKMSB DKI Jakarta, yang berlangsung di RTH Kalijodo, Minggu (24/11).

Menurutnya, KKMSB merupakan perekat persatuan seluruh masyarakat mandar baik di daerah maupun yang ada di perantauan, khususnya di wilayah DKI jakarta.

“Organisasi seperti ini adalah perekat seluruh potensi dan kekayaan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Sulawesi Barat, khususnya yang berdomisili di DKI Jakarta,” kata Enny.

Enny menambahkan, KKMSB merupakan organisasi yang berbasis pada integritas dan kekerabatan. Selain itu, kata dia, KKMSB dipersatukan oleh semangat dan cita-cita yang sama.

“Karenanya saya percaya sebagai organisasi kerukunan, seyogyanya masyarakat mandar di DKI Jakarta dapat menjadikan wadah ini sebagai tempat berinteraksinya semua sumber daya manusia beserta dengan beragam potensi yang dimiliki, tanpa adanya batasan dan diskriminasi,” lanjutnya.

Hadiri Muswil BPW KKMSB DKI Jakarta, Wagub Sulbar: KKMSB adalah Aset Berharga

Istri mantan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh itu menambahkan, BPW KKMSB DKI Jakarta sebagai ranting organisasi KKMSB harus dijaga demi keutuhan dan kerukunan persaudaraan keluarga besar mandar dalam bingkai kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan semua potensi sumber daya yang dimiliki oleh BPW KKMSB DKI Jakarta sudah semestinya harus didukung oleh model tata kelola organisasi masyarakat yang moderen. Karena organisasi ini berada di pusaran negara, mesti dinamis dan adaftif terhadap setiap perubahan sosial,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sulbar juga berharap KKMSB dapat berintegrasi dengan Pemerintah Sulbar demi kemajuan bersama, khususnya dalam pembangunan Sulbar ke depan.

“Saya sangat mengharapkan organisasi ini dapat memiliki kesamaan dalam dapat memiliki kesamaan dalam visi dan misi pemerintah daerah provinsi Sulbar untuk dapat mewujudkan sulawesi barat yang maju dan malaqbi,” tandasnya.

Acara pembukaan Muswil ke II BPW KKMSB juga dihadiri; Zulkifli Hasan (Wakil Ketua MPR RI), Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian RI), HJ Enny Anggaraeny (Wakil Gubernur Supbar), Asri Anas (Ketua Umum KKMSB), H.Almalik Pababari (Anggota DPD RI), para tokoh adat maupun nasional asal Sulbar, Pengurus Pusat KKMSB, serta masyarakat mandar yang ada di Jabodetabek.

Selain itu, acara itu juga menyuguhkan hiburan-hiburan menarik seperti; tarian-tarian tradisional Mandar, Pencak Silat (Pammacca) serta jajanan khas daerah Mandar yang disediakan di boot-boot, sehingga para peserta yang hadir dapat menikmati jajanan tersebut.

TAGS : Wagub Sulbar Enny Anggraeny Muswil BPW KKMSB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/62854/Hadiri-Muswil-BPW-KKMSB-DKI-Jakarta-Wagub-Sulbar-KKMSB-adalah-Aset-Berharga/

Related Articles