Hadirnya XFC Concept semarakan pasar “SUV 5 seater”

Hadirnya XFC Concept semarakan pasar “SUV 5 seater”
Jakarta (ANTARA) – General Head of Regional Sales PT MMKSI, Budi Dermawan Daulay mengatakan bahwa hadirnya XFC Concept atau “The New SUV” yang akan melenggang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agusutus mendatang, akan semakin meramaikan pasar SUV 5 seater di Indonesia.

“Kalau melihat pasarnya memang lagi berkembang kesana (SUV 5 seater), dan kita coba masuklah di kelas ini, kebetulan pasarnya lagi bagus,” kata Daulay kepada media di Jakarta, Senin (11/7).

Nantinya, kendaraan yang melakukan world premier di GIIAS 2023, akan bersaing dengan beberapa penantangnya yang sudah lebih dulu eksis seperti Hyundai Creta, Honda HR-V dan yang terbaru seperti Toyota Yaris Cross.

Untuk itu,pihaknya mencicil beberapa keunggulan dari kendaraan ini sampai nanti pada ajang world premier. XFC Concept atau The New SUV ini diklaim memiliki ground clearence yang cukup tinggi di kelasnya.

Baca juga: MMKSI yakin XFC bisa ikuti kesuksesan Xpander di Indonesia

“Jadi desain sama dalam sih yang kita highlight. Ground clearance 222 mm tertinggi di kelasnya,” ujar dia.

Selain itu, pemilihan audio yang bekerjasama dengan Yamaha juga menjadikan kendaraan ini yang pertama dalam melakukan kolaborasi untuk brand kendaraan. Hal itu dilakukan karena Yamaha memiliki portofolio yang cukup baik dalam urusan sound.

“Pemilihan audio menggunakan Yamaha, kerjasama ini lebih ke quality soundnya sih. Dengan Yamaha juga sebagai kolaborasi pertama sih, sebelumnya kan Mitsubishi identik dengan rockford. Ini juga kerja sama pertama Yamaha di dunia dengan pabrikan otomotif,” tegas dia.

XFC Concept dari Mitsubishi ini diklaim memiliki tiga keunggulan utama mulai dari desain “silky & solid” yang kuat dan mengesankan, interior kabin “compact & spacious” dengan kenyamanan kelas teratas, serta teknologi dan performa “smart & quality comfort” untuk mendukung petualangan dan kehidupan konsumen di masa depan.

XFC Concept hadir dengan penggabungan aura SUV yang kompak namun bertenaga, mobil konsep ini mendukung aktivitas petualangan sang pengguna dengan memiliki ground clearance yang tinggi.

Baca juga: PT MMKSI pastikan nama XFC Concept bukan Destinator

Baca juga: SUV baru Mitsubishi XFC tertangkap kamera uji jalan di Indonesia

Baca juga: MMKSI siap luncurkan SUV kompak baru dalam waktu dekat

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles