Hamas Ancam Kirim Pasukan ke Perbatasan Gaza

by

in
Hamas Ancam Kirim Pasukan ke Perbatasan Gaza

Pimpinan Tertinggi Iran Ayatullah Khamenei (kanan) bersama pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

Jakarta – Pimpinan Hamas di Jalur Gaza bertekad akan mengerahkan pasukan militer untuk melawan Israel jika blokade di Gaza berlangsung terus-menerus.

Yahya al-Senwar mengatakan  unjuk rasa damai sejak 30 Maret yang diikuti warga Palestina untuk menentang pendudukan Israel – telah menempatkan kembali Palestina menjadi sorotan dunia.



“Baru-baru ini kami telah mengirimkan pesan yang cukup jelas ke Israel bahwa kami tidak akan segan menggunakan kekuatan militer jika blokade Gaza [sejak 2007] terus berlangsung,” tegas dia.

Hamas dan faksi-faksi perlawanan Palestina di Jalur Gaza berupaya untuk berunjuk rasa dengan damai, dan jika keadaan membutuhkan opsi militer, maka hal itu akan terjadi.

Baca juga :

“Situasi strategis seputar masalah Palestina sangatlah rumit, terutama dengan pemerintah Amerika Serikat yang sepenuhnya menyetujui Zionis, dan menganggap perlawanan rakyat sebagai terorisme,” tambah al-Senwar.

Dia menekankan bahwa Great March of Return “juga telah mencapai banyak tujuan, salah satunya yaitu menempatkan masalah embargo di meja diskusi badan-badan internasional”. (AA)

TAGS : Hamas Israel Palestina Gaza

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34601/Hamas-Ancam-Kirim-Pasukan-ke-Perbatasan-Gaza/