Hankook Tire targetkan penjualan tumbuh 19 persen tahun ini

Jakarta (ANTARA) – Hankook Tire, melalui anak perusahaan pemasaran di Indonesia PT Hankook Tire Sales Indonesia (HTSI) menargetkan pertumbuhan penjualan ban sebesar 19 persen yang mencakup pasar domestik dan pasar mancanegara pada 2023.

President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan bahwa sepanjang tahun lalu pihaknya berupaya memberikan pelayanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca juga: Hankook sediakan ban eksklusif untuk ajang Lamborghini Super Trofeo

Menurut perusahaan, penjualan Hankook pada kategori PCR (passenger car radial) dan TBR (truck & bus radial) menunjukkan pertumbuhan positif pada 2022, masing-masing naik sebesar 2 persen dan 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Menyambut tahun 2023, kami hadir dengan beberapa strategi baru untuk bergerak maju, bersama-sama lebih kuat dan adaptif untuk menyesuaikan kondisi pasar domestik maupun global,” kata Yoonsoo Shin melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pada kategori PCR, akan berfokus kembali di segmen SUV (sport utility vehicle) dengan menghadirkan ban yang memiliki fitur HP atau highway performance dan pola kasar atau rugged pattern.

Baca juga: Ban Hankook Tire lengkapi mobil serba listrik Toyota bZ4X

Sejumlah produk baru tersebut antara lain ban premium Ventus Prime4 dan ban Dynapro HPX. Menurut perusahaan, Hankook akan menambahkan lebih dari 115 ukuran ban baru khususnya pada ukuran 18 inci ke atas, melengkapi lineup produk ban SUV dan EV (electric vehicle), serta ekspansi jaringan B2B.

Selain itu, pada tahun ini Hankook juga akan membawa ban seri iON Evo yang dibuat khusus untuk kendaraan listrik ke pasar Indonesia.

Sementara itu pada kategori TBR, produsen ban asal Korea Selatan itu akan fokus mendukung para pelanggan kendaraan niaga dengan mereduksi biaya operasional serta menghadirkan layanan yang menjadi prioritas kebutuhan.

Langkah yang disiapkan pada kategori TBR seperti menawarkan biaya per kilometer lebih rendah, memaksimalkan kinerja ban dan visibilitas biaya ban dengan layanan yang diberikan.

Baca juga: Hankook Tire catat penjualan tumbuh 25,7 persen di kuartal ketiga

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link