Harga Pakan Kucing dan Anjing Ini Naik 8,8 Persen Per 1 Januari 2023

JawaPos.com – Harga produk makanan kucing dan anjing merek Royal Canin, resmi naik per 1 Januari 2023. Kabar ini sekaligus mengonfirmasi keabsahan surat PT Royal Canin Indonesia, terkait kenaikan harga yang beredar beberapa lalu di media sosial.

Manajemen Royal Canin menyebut surat yang beredar di media sosial merupakan surat resmi yang dikirim perusahaan kepada mitra bisnis sebagai pemberitahuan.

“Dapat kami konfirmasi surat pemberitahuan tersebut benar dan surat ini merupakan surat yang kami berikan untuk rekan/mitra bisnis kami untuk pemberitahuan penyesuaian harga di tahun depan 2023,” kata manajemen Royal Canin kepada JawaPos.com, Senin (14/11).

Dalam surat resmi tertanggal 4 November 2022, PT Royal Canin Indonesia mengumumkan kenaikan harga sebesar rata-rata 8,8 persen. Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan terhadap dinamika pasar dunia.

Meski demikian, Royal Canin tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan investasi dalam kategori Pet Care. Ini sejalan dengan nilai utama perusahaan yang bercita-cita untuk mewujudkan dunia yang lebih baik bagi para anabul.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, terus berinvestasi untuk pertumbuhan kategori Pet care dan memberikan nutrisi terbaik sesuai dengan kebutuhan kesehatan bagi anjing dan kucing di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar dalam surat yang ditekennya.

Presdir Royal Canin juga mengatakan, terima kasih kepada seluruh mitra bisnis yang terus mendukung nilai utama perusahaan produk makanan hewan. Terutama untuk menunjang kesehatan anjing dan kucing.

“Terima kasih atas pengertian dan dukungannya selama ini untuk mewujudkan dunia yang lebih baik bagi anjing dan kucing di Indonesia. Kami sangat menghargai komitmen anda dalam menjadi rekan bisnis kami, sekarang dan seterusnya,” pungkas Ridarrahim Nirwandar.

Sebelumnya, pada Kamis (10/11) warganet dihebohkan soal cuitan akun Twitter @txtfrombrand yang mengunggah secarik surat dari Royal Canin terkait kenaikan harga. “Berita buruk untuk para babu,” cuit @txtfrombrand dikutip Senin (14/11).

Dari cuitan tersebut, banyak para pemilik hewan peliharaan yang mengaku keberatan terhadap kenaikan harga. Bahkan, salah satu akun mengajak hewan peliharannya untuk turun kasta ke merek makanan lain.

“Maaf ya meng mungkin kita turun kasta dulu ya, ga sanggup klo emg naik,” kata salah satu warganet.

Editor : Kuswandi

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri


Credit: Source link