Hari Introvert Sedunia, Kenali Ciri Seseorang yang Dikenal Tertutup

JawaPos.com – Seseorang yang sedikit pemalu atau tertutup biasanya dijuluki dengan sosok introvert. Ternyata introvert tak selalu memiliki sifat yang tertutup lho.

Dalam peringatan Hari Introvert Sedunia setiap 2 Januari, memberi ruang bagi individu untuk mengenal sosok introvert lebih jauh. Introvert seringkali menghadapi tekanan masyarakat untuk bertindak lebih ekstrovert.

Dalam laman Trending News Buzz, Selasa (3/1), ada empat kategori introvert yang berbeda. Introvert diklasifikasikan menjadi empat jenis introvert yang mudah bergaul, introvert yang berpikir, introvert yang khawatir, dan introvert yang terkendali.

Berikut sisi lain sosok introvert yang jarang diketahui seseorang. Mereka tidak selalu tertutup atau menutup diri. Maka dari itu, mereka lebih suka melakukan hal ini :

1. Irit Bicara

Introvert bukan berarti seseorang pemalu atau kurang percaya diri. Introvert tidak sombong. Mereka hanya berbicara lebih sedikit.

2. Tak Suka Konflik

Introvert tidak bodoh jika mereka tidak terlibat perkelahian yang tidak perlu. Introvert malas berdebat.

3. Lebih Suka di Rumah

Introvert tidak membosankan hanya karena mereka tidak suka keluar rumah. Mereka lebih suka bersenang-senang di rumah. Mereja bisa membatalkan semua rencana dan merasa santai di rumah tanpa melakukan apa-apa. Mereka dapat melakukan berbagai hal seperti membaca, menulis, memasak hingga nonton film.

4. Senang Menyendiri

Sendiri lebih asyik. Saat jalan-jalan, mereka tidak ingin ada orang lain bergabung dengannya. Mereka lebih suka berjalan menyusuri alam.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link