Hari Terakhir Buka Full, Seperti ini Situasi Pasar Tanah Abang

JawaPos.com – Hari ini, Jumat (29/4), adalah hari terakhir pasar Tanah Abang buka sepanjang hari. Karena pada Sabtu besok, pasar terbesar di Jakarta yang menjadi primadona orang-orang untuk berbelanja itu hanya buka setengah hari. Setelah itu pasar Tanah Abang akan tutup sampai Lebaran.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com dari lokasi, para pengunjung masih sangat ramai pada hari ini. Blok B dan Blok A di Tanah Abang sangat ramai dikunjungi oleh orang-orang berbelanja pakaian yang akan dikenakan pada Lebaran nanti.

Dari lantai dasar sampai lantai atas Blok B Pasar Tanah Abang, dipadati para pengunjung. Setelah selesai berbelanja, sejumlah orang memilih beristirahat sebentar usai mencari belanjaan yang diinginkan.

Seperti yang dilakukan Hera, dia duduk di tangga dekat pintu masuk pintu keluar Blok B sebelum akhirnya pulang setelah membeli sejumlah pakaian Lebaran. “Iya istirahat sebentar, capek. Mau tidak mau harus ke sini sekarang soalnya nanti malam sudah mau mudik ke Cirebon,” katanya kepada JawaPos.com.

Rahman Hidayat, petugas yang berjaga di pintu masuk Blok B Pasar Tanah Abang tampak menghitung menggunakan tasbih counter setiap orang yang masuk untuk memastikan jumlah orang yang berkunjung ke Tanah Abang. Sampai tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB, orang yang datang berbelanja sudah mencapai belasan ribu pengunjung.

“Sampai siang ini sudah 13 ribu orang. Bukannya sebenarnya dari jam 6 pagi, tapi mulai ramai dari pukul 09.00” katanya.


Credit: Source link