Harsiwi Achmad Tegaskan Tidak Beri Panggung untuk Rizky Billar

JawaPos.com – Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora memang memiliki konsekuensi pada karirnya. Sekalipun pasangan ini memutuskan bersatu kembali dan melanjutkan bahtera rumah tangga mereka, dampak negatif dari kejadian tersebut masih terus berjalan.

Salah satu dampak cukup serius dialami Rizky Billar, dia tidak lagi diperhitungkan sebagai talent dalam program televisi. Padahal sebelum peristiwa KDRT terjadi, Billar cukup banyak tampil dalam program televisi.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Program Surya Citra Media menegaskan bahwa pihaknya tidak memberikan panggung kepada Rizky Billar di momen ulang tahun salah satu stasiun televisi di bawah naungannya yang akan digelar selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 10 dan 11 Januari 2023 mendatang.

“Untuk ulang tahun ini belum ya (Rizky Billar),” ujar perempuan yang akrab disapa Bu Siwi itu saat ditemui di bilangan Senayan Jakarta Selasa (27/12).

Belum bersedianya Harsiwi untuk kembali menggunakan Rizky Billar sebagai talent tentu ada dasarnya. Sebab, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memberikan arahan jelas ditujukan kepada stasiun televisi untuk tidak menggunakan pelaku KDRT, dalam hal ini adalah Rizky Billar. KPI tegas meminta lembaga penyiaran tidak memberikan ruang kepada pelaku KDRT demi memberikan contoh yang baik kepada masyarakat melalui tayangan.

Kendati tidak memberi ruang kepada Rizky Billar, Harsiwi menegaskan akan memberikan ruang seluas-luasnya untuk Lesti Kejora kembali memperkuat program-program di televisinya. Entah sebagai juri, host, atau lainnya.

“Untuk Dede Lesti kita harapkan kembali. Tapi semuanya tergantung pada kesiapan Dede Lesti. Yang penting dia merasa nyaman,” kata Bu Siwi.


Credit: Source link