Hengkang dari YG Entertainment, iKON Dikabarkan Bergabung ke Sini

JawaPos.com —  Tujuh tahun sudah menjadi waktu yang cukup bagi iKON berada di bawah naungan agensi YG Entertainment. Per tanggal 30 Desember 2022, agensi mengumumkan grup idola yang dibentuk pada 2015 silam itu kini resmi keluar dari YG Entertainment setelah masa kontrak eksklusifnya berakhir.

Kabar hengkangnya iKON disampaikan secara langsung oleh YG Entertainment dalam keterangan tertulisnya. Agensi menyebut keputusan itu dibuat setelah melalui proses cukup panjang hasil berdiskusi dengan keenam anggotanya yaitu Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo, terkait masa depan mereka.

“Untuk menghormati pendapat satu sama lain, kami setuju mengakhiri kontrak eksklusif menyusul masa kontrak mereka berakhir,” demikian keterangan resmi disampaikan YG Entertainment, dilansir dari Soompi Jumat (30/12).

Agensi memastikan iKON bersama semua anggotanya akan tetap melanjutkan karir mereka di dunia musik ke depannya. YG Entertainment meminta para penggemar yang tergabung dalam iKONIC untuk tetap tenang. Sebab, iKON akan tetap menjalin komunikasi melalui akun media sosial atau saluran yang biasa digunakan selama ini.

Melepas iKON untuk melanjutkan petualangan karir, agensi tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada boyband tersebut.

“Kami menantikan kegiatan mereka di masa depan di berbagai bidang, dan kami akan memberikan dukungan. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada iKONIC yang telah bersama kami dalam perjalanan iKON. Kami meminta kalian untuk terus memberikan dukungan kepada para anggota yang sedang bersiap untuk awal yang baru,” tutupnya.

Usai hengkang dari YG Entertainment, iKON dikabarkan akan bergabung dengan agensi baru. Soompi melaporkan keenam anggota iKON akan melakukan penandatanganan kontrak dengan 143 Entertainment.

Namun sumber dari internal 143 Entertainment belum dapat memberkan kepastian atas kabar tersebut.“ Belum ada yang bisa spesifik dikonfirmasi. Kami sedang berdiskusi mengenai berbagai aspek,” kata sang sumber.


Credit: Source link