Honda Accord generasi ke-11 lahir di AS, begini tampilannya

Jakarta (ANTARA) – American Honda Motor Co Inc memperkenalkan Honda Accord generasi ke-11 yang akan tiba di diler-diler Amerika Serikat (AS) mulai awal tahun 2023.

Secara tampilan, All New Honda Accord itu mengusung desain bodi yang lebih panjang dengan menonjolkan kesan sporty melalui garis bodi yang membentang panjang dari depan hingga ke belakang.

Untuk mempertegas kesan elegan dan sporty, Honda mendesain grille depan dengan posisi tegak, didampingi lampu depan LED dan lampu belakang dengan garis LED horizontal.

Baca juga: Honda Accord raih lima bintang dalam uji tabrak NCAP

“Honda Accord merupakan lini produk yang sangat penting bagi kami di mana kebanyakan dari konsumennya adalah konsumen loyalis kami,” kata Mamadou Diallo, Vice President of Auto Sales, American Honda Motor dalam keterangan resmi, Selasa.

Honda Accord generasi ke-11 lahir di AS (ANTARA/HO)

“Honda Accord generasi kesebelas menghadirkan sebuah tolak ukur baru di kelasnya dalam hal gaya, efisiensi, performa berkendara serta konektivitas. Kami menargetkan penjualan Honda Accord generasi ini sebesar 50 persen khususnya untuk model Hybrid Elektrik,” kata dia.

Untuk interior, Honda menggunakan instrumen panel berukuran 10.2 inci dengan display audio berukuran 7 inci untuk varian LX dan EX.

Adapun varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring menggunakan display audio berukuran 12,3 inci dengan konsep seamless dan terkoneksi Apple CarPlay, Android Auto dan terintegrasi Google built-in (Google Assistant, Google Maps serta Google Play).

Honda Accord generasi ke-11 tersedia dalam enam varian, mulai dari LX dan EX bermesin 1.5 liter turbocharged 4 silinder segaris, kemudian varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring yang bertenaga 2.0 liter 4 silinder Atkinson segaris serta sistem hybrid dua motor.

Baca juga: Honda rilis “teaser” untuk Accord 2023

Baca juga: Honda bawa CR-V dan Accord Hybrid ke GIIAS 2022

Baca juga: Honda Indonesia segarkan New Accord, simak perubahannya

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link