Honda antar 2.500 lebih konsumen mudik ke kampung halaman

Honda antar 2.500 lebih konsumen mudik ke kampung halaman

Jakarta (ANTARA) – PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan sebanyak 2.559 konsumen setianya mudik Lebaran 2024 ke kampung halaman, yang merupakan program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-16.

Titik keberangkatan dimulai dari kantor AHM Sunter, Jakarta Utara, Sabtu sekitar pukul 6:45 WIB.

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen AHM menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna sepeda motor Honda saat mudik dengan fasilitas yang nyaman dan aman. Semoga para peserta mudik dapat menikmati perjalanan dengan selamat, dan dapat menikmati kampung halaman bersama sepeda motor Honda tercintanya,” ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso.

Baca juga: Damri layani 900 pemudik pada Mudik Gratis Lintas Khatulistiwa 2024

Sebanyak 59 bus eksekutif diberangkatkan ke dua destinasi, yakni Semarang dan Yogyakarta.

Dari total tersebut, 1.599 konsumen diberangkatkan dengan tujuan Yogyakarta, sementara 960 pemudik diberangkatkan dengan tujuan Semarang.

Nantinya, 2.500 lebih konsumen tersebut akan menggunakan motor yang telah disediakan AHM untuk menuju kampung halaman masing-masing sesampainya di kota tersebut.

Baca juga: Biofarma memberangkatkan 486 orang mudik gratis bersama BUMN

AHM telah memberangkatkan 1.109 unit sepeda motor lebih awal menggunakan 28 truk pada Kamis (4/4) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sementara untuk arus balik selepas libur Lebaran, AHM menfasilitasi 22 bus untuk sekitar 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2024, dengan titik keberangkatan Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Jawa Tengah dengan tujuan Jakarta.

“Dibandingkan tahun lalu tentunya tahun ini jauh lebih besar, karena tahun lalu kita itu hanya 600 motor dan sekarang jadi 1.109 unit, jadi dua kali lipat. Termasuk juga pesertanya jadi lebih banyak,” kata Antok.

Baca juga: PGN memberangkatkan 1.020 peserta mudik bersama secara gratis

Program Mudik Balik Bareng Honda juga merupakan upaya perusahaan mengurangi penggunaan sepeda motor untuk mudik Lebaran masyarakat, sesuai imbauan Kementerian Perhubungan RI juga Korlantas Polri akibat risiko kecelakaan sepeda motor yang tinggi saat mudik.

Dengan membayar Rp150 ribu, para pemudik konsumen Honda dapat kembali ke kampung halaman menggunakan fasilitas bus dan satu buah motor yang disediakan.

Baca juga: Peserta mudik gratis di Pelabuhan Priok dapat motor hingga mesin cuci

Baca juga: TNI AD berangkatkan 1.394 peserta mudik gratis dari Mabes

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles