Honda dikabarkan akan luncurkan Honda Transalp

Honda dikabarkan akan luncurkan Honda Transalp
Jakarta (ANTARA) – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda dikabarkan akan segera merilis motor dari keluarga ADV, yakni Honda Transalp di ajang EICMA 2021.

Meski Honda belum banyak berbicara mengenai hal ini, banyak yang mengasumsikan bahwa EICMA 2021 akan menjadi tempat perdana untuk Honda Transalp menunjukkan jati dirinya yang baru.

Honda Transalp adalah versi kecil dari Africa Twin yang sangat populer dan bertahan lama, pembicaraan tentang versi yang lebih ringan dan lebih kompak telah berputar-putar sejak kakaknya itu diluncurkan pada 2019 lalu. 

Dikutip dari Visordown, Jumat, ini membuat Honda semakin ingin menunjukkan eksistensinya, setelah rival terdekatnya, Yamaha sukses dengan Tenere 700 dan semakin membuktikan bahwa pasar kendaraan adventure di kelas menengah atas itu bertumbuh dengan baik.

Dalam hal ini, banyak yang mengasumsikan bahwa Honda Transalp masih akan bermain di bawah 1000cc, yakni dengan mesin empat tak 850cc. Dengan mesin tersebut, diyakini bahwa Transalp mampu bersaing dengan saudaranya, Africa Twin di medan yang lebih kasar, dan nyaman serta gesit digunakan di on road.

Honda Transalp diharapkan menjadi salah satu pengungkapan teratas Honda di acara EICMA di Milan, yang kembali pada November 2021 setelah jeda paksa yang dipicu oleh krisis COVID-19.

Baca juga: Honda CRF1100L Africa Twin Adventure dijual mulai Rp559 juta

Baca juga: Honda hadirkan dua motor adventure, ini harganya

Baca juga: AHM: Pasar “naked bike” masih menggairahkan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link

Related Articles