Honda luncurkan skuter listrik EM1 e di EICMA 2022

Jakarta (ANTARA) – Honda meluncurkan skuter listrik baru di EICMA 2022, yang disebut EM1 e dan merupakan kendaraan roda dua listrik pertama dari pabrikan itu untuk pasar Eropa. Skuter ini akan dirilis pada musim panas 2023.

Honda berencana untuk memperkenalkan 10 atau lebih model sepeda motor listrik secara global pada tahun 2025. Ini adalah langkah pertama yang signifikan untuk memenuhi tujuan netralitas karbon yang dinyatakan Honda untuk semua lini sepeda motornya selama tahun 2040-an.

Nama EM1 merupakan singkatan dari Electric Moped dan Honda mengatakan bahwa model ini ditujukan untuk demografi muda yang mencari transportasi perkotaan yang mudah dan menyenangkan.

Baca juga: Zeway luncurkan skuter listrik roda tiga di Prancis

EM1 e memiliki tampilan kompak dengan desain futuristik namun minimalis. Indikator sein diletakkan di stang sedangkan unit lampu depan LED diletakkan di apron depan.

Foot step belakang menyatu rapi dengan bodywork dan handle belakang juga terlihat fungsional. Skuter ini dirancang untuk perjalanan singkat keliling kota.

Jarak tempuh baterai sejauh 40 km dengan sekali pengisian daya. Mobile Power Pack (MPP) atau baterai dirancang untuk tahan terhadap suhu, tingkat kelembapan, benturan, dan getaran yang berbeda.

Seperti namanya, MPP adalah baterai yang dapat ditukar dan mudah dilepas sehingga dapat dilakukan pengisian daya di rumah dengan nyaman. Demikian seperti disiarkan Hindustan Times, Rabu (9/11).

Baca juga: Skuter listrik Bandit9 Nano meluncur dengan desain modis nan unik

Baca juga: Yamaha E01, skuter listrik “rasa NMax”

Baca juga: Rieju hadirkan skuter listrik perkotaan E-City

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link