Honda rilis sepeda listrik model Dax, Cub, dan Zoomer di China

Jakarta (ANTARA) – Honda telah merilis tiga sepeda listrik baru di China, yang merupakan versi elektrik dari sepeda motor Dax, Cub, dan Zoomer, untuk melengkapi koleksi kendaraan listrik yang berfokus pada keberlanjutan.

Honda mengatakan model baru tersebut menargetkan populasi muda. Perusahaan terus memperluas portofolio kendaraan listriknya, baik roda dua maupun roda empat.

Raksasa otomotif Jepang ini telah berkecimpung di industri kendaraan roda dua selama beberapa dekade, tetapi secara bertahap merangkul teknologi listrik. Honda juga berencana untuk merilis sepuluh sepeda motor listrik baru pada 2025 meskipun itu adalah rencana yang sangat besar.

Baca juga: Usaha patungan Honda dengan GAC akhiri produksi merek Acura di China

Jajaran sepeda listrik baru Honda didasarkan pada sepeda motor bermesin bensin yang sudah ada sebelumnya. Versi bantuan pedal dari Honda Dax, Cub, dan Zoomer sekarang ada di pasar China.

Ketiga sepeda listrik tersebut adalah Club e, Dax e, dan Zoomer e yang memiliki desain menarik dan unik.

Kategori klasifikasi kendaraan listrik baru Honda di China itu adalah sepeda listrik. Dengan demikian, kecepatan mereka akan dibatasi hingga 25 km/jam. Honda mengatakan sepeda listrik baru akan memenuhi kebutuhan Generasi Z dengan fitur dan desainnya.

Harga modelnya, meski belum dirilis, diperkirakan akan tetap bisa bersaing. Lantaran masuk kategori sepeda listrik, maka produk ini tidak memerlukan lisensi untuk pengoperasian. Belum ada ada rincian terkait harga dan ketersediaan ketiga sepeda listrik itu di pasar global. Demikian disiarkan Gizmochina, Jumat (13/1).

Baca juga: Honda katakan tak berencana pisahkan bisnis sepeda motor listrik

Baca juga: Usaha bersama produksi baterai EV Honda – LG di AS resmi berdiri

Baca juga: Honda tampilkan Civic e:HEV dan Honda ZR-V di Tokyo Auto Salon 2023

 

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link