Honda Step WGN diluncurkan di Jepang dengan desain minimalis

Jakarta (ANTARA) – Honda resmi meluncurkan generasi keenam all-new Step WGN di Jepang, menjelang debut fisik kendaraan minivan tersebut di Tokyo Auto Salon dan peluncuran pasarnya di Jepang yang dijadwalkan pada musim semi 2022.

Generasi pertama Step WGN memulai debutnya pada 1996, yang berarti tahun ini menandai hari jadinya yang ke-25.

Dikutip Carscoops, Minggu, Honda Step WGN baru hadir dalam dua varian “Air” dan “Spada”. Dibandingkan dengan pendahulunya yang diperkenalkan pada 2015 dan menerima facelift pada 2017, generasi keenam terlihat jauh lebih bersih, mewakili evolusi terbaru dari bahasa desain Honda.

Minivan tersebut mengadopsi tata letak dua kotak dengan permukaan yang lebih bersih, overhang depan yang lebih panjang, pilar yang didorong ke belakang, “garis pinggang” yang lebih rendah, pintu geser besar, roda standar 16 inci, dan “bokong” datar.

Lampu depan LED terhubung dengan garis karakter horizontal, dengan bumper depan dan gril menampilkan desain yang sedikit berbeda pada varian “Air” dan “Spada”.

Di bagian belakang, lampu belakang LED vertikal memungkinkan bukaan bak belakang yang besar dan menjangkau sangat rendah pada bemper.

Di dalam kabin, terdapat tiga baris kursi yang dapat menampung hingga enam penumpang dengan ruang kaki dan kepala yang luas.

Baca juga: Deretan mobil baru yang diperkirakan mengaspal di Indonesia pada 2022

Baca juga: Honda luncurkan mobil untuk pasien anak di rumah sakit

 

All new Honda Step WGN (ANTARA/HO-Carscoops)




Baris tengah tampak paling nyaman karena dua kursi kapten individu memiliki sandaran kaki dan sandaran tangan yang dapat direbahkan, sekaligus dapat digeser ke depan, ke belakang, ke kiri, dan ke kanan.

Selain itu, baris ketiga yang dapat dilipat lebih nyaman dari sebelumnya berkat busa yang lebih tebal di kursi. Di antara daya tarik interiornya adalah pelapis “Fabtech” anti air dan minyak yang mudah dibersihkan yang terdengar ideal untuk keluarga dengan anak kecil.

Dasbornya memiliki layar sentuh infotainment 11,4 inci yang besar, kluster instrumen digital 10,25 inci, baki praktis di sisi penumpang depan, serangkaian tombol di konsol tengah termasuk tombol sederhana untuk girboks otomatis, dan ventilasi udara dengan pola sarang lebah.

All new Honda Step WGN (ANTARA/HO-Carscoops)




Selain itu, terdapat monitor 15,6 inci yang dipasang di atap untuk penumpang belakang.

Step WGN Air memiliki tone yang lebih terang dan warna hangat yang terinspirasi dari suasana ruang tamu, sedangkan Step WGN Spada mengadopsi tone yang lebih gelap dan terlihat lebih premium.

Menurut Honda, garis horizontal “menstabilkan bidang pandang penumpang” dan membantu mengurangi mabuk perjalanan. Terakhir, semua varian Step WGN akan mendapatkan teknologi ADAS Honda Sensing.

Sayangnya, Honda tidak mengumumkan detail platform dan lineup mesin minivan tersebut. Namun, dikabarkan bahwa kendaraan itu akan tersedia baik sebagai hibrida (e:HEV), dan bensin saja.

E:HEV akan menggunakan sistem hibrida dua motor dengan tiga mode mengemudi, EV (listrik saja), Hybrid (kedua mesin), Engine (bensin – hanya dalam kecepatan tinggi).

Honda akan menunjukkan prototipe pra-produksi Step WGN di Tokyo Auto Salon 2022. Saingan dari Step WGN termasuk saudara kandung Toyota Noah dan Voxy yang juga mendapatkan generasi baru, ditambah Nissan Serena.

Baca juga: Penjualan Honda Odyssey dihentikan di Indonesia

Baca juga: Honda All New Step WGN e:HEV hadir awal Januari 2022

Baca juga: Honda bangun pabrik khusus kendaraan listrik di Wuhan

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link