Honda WR-V debut global di Indonesia, harga mulai Rp271 juta

Jakarta (ANTARA) – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar peluncuran global di Indonesia untuk produk Small SUV Honda WR-V yang dijual mulai Rp271 juta hingga Rp309,9 juta.

President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu mengungkapkan bahwa Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia.

“Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan, model ini dipersembahkan untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul dan akan membawa mereka menjadi pemenang dalam kehidupannya,” ungkap Kotaro Shimizu pada saat peluncuran Honda WR-V, di Jakarta, Rabu.

Tampak luar, kendaraan ini hadir dengan sisi eksterior dengan karakter SUV yang terlihat gagah berpadu dengan desain yang sporty. Pada bagian wajah, mobil ini hadir dengan gril depan yang mengusung desain tessellated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporty.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan lampu depan LED yang tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas. Mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu sein Sequential yang modern dan membuat tampilan depan SUV ini terlihat menarik.

Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty dimana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang.

Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dimana door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Sisi dalam

Beralih ke bagian dalam, mobil ini dalam catatannya hadir dengan dimensi yang lapang dan nyaman ketika digunakan. Honda WR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang lega bagi pengemudi.

Untuk sisi kenyamanannya, mobil ini hadir dengan bahan kursi yang dikombinasikan dengan bahan leather dan fabric serta tersedia center console box berbahan kulit dengan armrest.

Desain interior yang sporty dan berkualitas menyatu untuk mewakili karakter SUV kompak. Honda WR-V juga memiliki 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat.

Kenyamanan juga hadir berkat dukungan layar 4.2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSING.

Proporsi kabin Honda WR-V ramping, namun juga dapat memberikan ruang yang lebih nyaman dan lapang. Ruang lutut dibuat lebar, ruang jarak kepala serta ruang kaki dibuat

lebih luas yang merupakan terbesar di kelasnya.

Ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter menawarkan ruang kargo yang lebih luas untuk membawa ragam barang untuk berbagai kegiatan.

Kekedapan kabin Honda WR-V menggunakan bahan peredam semprotan bisa dan struktur panel tertutup di sekitar area panel bodi mobil sehingga menghasilkan tingkat kesenyapan yang lebih baik, mencegah debu dan bau tidak sedap dari luar.

Mesin

Dari segi performa, mobil Small SUV yang akan bertarung dengan Daihatsu Rockey dan juga Toyota Raize ini hadir dengan menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Honda WR-V menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4 persen.

Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati macam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

Di Indonesia, Honda WR-V dibanderol mulai dari yang terendah adalah Type E CVT dengan harga Rp271.900.000, untuk Type RS CVT dibanderol dengan harga Rp289.900.000 dan yang tertinggi adalah Rp309.900.000 berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Honda targetkan bawa 7 jenis motor listrik ke Indonesia hingga 2030

Baca juga: Honda rilis “teaser” untuk Accord 2023

Baca juga: HPM catat penjualan positif di September dengan 12 ribu unit

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link