“Hot Wheels Legends Tour” kembali hadir di Indonesia

“Hot Wheels Legends Tour” kembali hadir di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – “Hot Wheels Legends Tour” kembali hadir di Indonesia sebagai bentuk dukungan Hot Wheels terhadap kemajuan industri otomotif, khususnya di bidang modifikasi mobil.

Negara-negara seperti Malaysia, Selandia Baru, Jerman, Brazil, Meksiko, Inggris, Jepang dan masih banyak lagi juga telah ikut serta dalam acara ini di tahun-tahun sebelumnya.

Menurut siaran resminya, Kamis, “Hot Wheels Legends Tour 2023” akan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengabadikan desain mobil mereka sendiri dalam bentuk model die-cast berskala 1:64 yang akan diproduksi dan dijual di seluruh dunia.

Tak hanya itu, di tahun kedua ini, Hot Wheels juga akan menghadirkan Brendon Vetuskey, Global Hot Wheels Product Designer ke Indonesia untuk melakukan penilaian langsung kepada para finalis.

Ia juga akan didampingi langsung oleh juri lokal seperti Galih Laksono, GSpeed Indonesia, SEMA BOTB (Battle Of The Builder), Didiet, dari Bandietoz Garage Kustom, dan Feldani Effendy, Diecast Magazine Chief-Editor dan Founder.

“Saya sangat antusias untuk datang ke Hot Wheels Legends Tour 2023 dan melihat potensi dari para car builder dan car enthusiast di Indonesia. Pada penjurian tahun lalu, saya semakin melihat bahwa peserta Indonesia memiliki kreativitas yang unik dan berbeda dari negara lain,” ujar Brendon Vetuskey.

“Ini adalah kesempatan besar bagi seluruh peserta untuk kembali berkompetisi dan meninggalkan jejak di skala regional maupun global,” imbuh dia. 

Baca juga: Kontes modifikasi Hot Wheels Legends Tour hadir di Indonesia

Dalam acara ini, para kontestan berkesempatan untuk berkompetisi di kancah global mengikuti jejak juara tahun lalu dari Indonesia, Denny Kusumah, dengan VW Dakodok-nya, yang menjadi juara Favorit Penggemar Asia Pasifik tahun 2022 dan masuk ke dalam 10 besar dalam kompetisi global “Hot Wheels Legends Tour”.

“Kami sangat antusias menyambut kembali Hot Wheels Legends Tour di tahun ke-6 secara global dan tahun ke-2 di Indonesia. Kami juga berharap acara ini tidak hanya menjadi sebuah acara hebat Hot Wheels seperti biasa, namun menjadi sebuah “annual celebration” bagi seluruh industri otomotif di Indonesia,” kata Country Manager, PT Mattel Trading Indonesia, Rueben Sivalingam.

“Dengan kehadiran tamu spesial Brendon Vetuskey, desainer legendaris Hot Wheels, yang akan menilai secara langsung karya-karya para builder mobil Indonesia, kami berharap akan ada perkembangan yang lebih besar lagi dan kami sangat menantikan kreasi-kreasi unik yang memiliki potensi untuk mendunia,” harap Rueben. 

Baca juga: Mattel tambah kapasitas produksi Barbie dan Hot Wheels di Cikarang

Pendaftaran untuk berpartisipasi dalam kompetisi “Hot Wheels Legends Tour 2023” telah dibuka mulai tanggal 1 Juni 2023 hingga 31 Juli 2023.

Untuk mendaftar, peserta hanya perlu mengunjungi website Hot Wheels Indonesia di www.hotwheelsindo.com, lalu klik menu Hot Wheels Legends Tour.

Setelah itu, klik daftar, dan dilanjutkan dengan mengisi data diri dan mengunggah foto dan video mobil. Peserta juga diwajibkan untuk menuliskan deskripsi dan narasi singkat mengenai mobilnya.

Dua puluh mobil dengan modifikasi terbaik, telah memenuhi persyaratan, dan telah melalui penyaringan dari para juri akan diundang ke acara Final Hot Wheels Legends Tour Indonesia di Kota Kasablanka.

Dua puluh mobil terbaik akan dipamerkan selama 4 hari, 17 hingga 20 Agustus 2023, di Mall Kota Kasablanka. 

Mereka akan mengikuti proses penjurian dan bertemu langsung dengan juri global, Brendon Vetuskey, dan seluruh juri lokal. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan juara pertama dan lolos ke tahap kompetisi selanjutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final.

Baca juga: Hot Wheels gelar kompetisi diecast di Supermal Karawaci

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles