HPM tidak khawatir banyak penantang HR-V di pasar otomotif Indonesia

Jakarta (ANTARA) – PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak memiliki kekhawatiran terhadap pesaing Honda HR-V yang saat ini bermunculan, meski memiliki berbagai fitur dan juga harga yang cukup terjangkau.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan bahwa konsumen saat ini sudah cukup pintar dan jeli untuk menentukan sebuah produk.

“Saya rasa konsumen saat ini, kebanyakan tidak hanya membeli kendaraan melihat dari harga, atau pembaharuan, apalagi kalau loyalisnya Honda,” kata Yusak Billy di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Honda All New Vezel kini bermesin hybrid, penerus HR-V Indonesia?

Yusak menilai bahwa Honda sudah memiliki pondasi yang cukup kuat dan juga terpercaya untuk menyanggupi berbagai kebutuhan konsumen mereka di pasar otomotif Indonesia.

Penantang terbaru yang baru datang adalah Wuling Alvez, kendaraan SUV ini memiliki banderol harga tidak lebih dari Rp300 juta untuk varian tertinggi yang memiliki beragam fitur canggih di dalamnya.

Honda di Indonesia, memiliki portofolio yang cukup positif untuk pelanggannya di Indonesia. Hingga Januari 2023, Honda HR-V memiliki penjualan yang cukup membanggakan dengan mencatat sebanyak 26.214 unit di Indonesia.

“Mereka melihat purna jual, after salesnya juga seperti apa dan nilai purnajual bagaimana. Saya rasa, produk kita itu value for money jadi mudah merawat dan juga mudah membeli,” ucap dia.

Untuk diketahui bersama, Honda HR-V memiliki harga mulai dari Rp375,9 juta, sedangkan Wuling Alvez memiliki harga tertinggi mencapai Rp295 juta berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Honda pamerkan All New HR-V Monochrome Series di IIMS 2023

Baca juga: Honda jual 7.758 unit mobil pada Mei

Baca juga: Jelajah Lombok dan Bali dengan All New Honda HR-V

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link