Huawei tandatangani perjanjian baru dengan Seres luncurkan EV pintar

Jakarta (ANTARA) – Raksasa telekomunikasi Huawei telah menandatangani perjanjian baru dengan Seres untuk meluncurkan kendaraan listrik pintar (EV), meskipun kedua perusahaan sebelumnya telah bekerja sama untuk membangun seri AITO, perjanjian baru tersebut menyoroti kolaborasi jangka panjang, untuk membuat kendaraan listrik pintar unggulan.

Menurut CEO Unit Bisnis Mobil Pintar Huawei, Yu Chengdong, kemitraan dengan Seres menandai awal baru karena merupakan perusahaan mobil pertama yang bekerja sama dengan Huawei dengan investasi terdalam dan model paling produktif.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa kedua perusahaan telah membentuk landasan yang baik untuk kerja sama lintas batas di masa lalu, memiliki rasa saling percaya yang cukup, dan akan terus bekerja sama untuk waktu yang lama di masa depan.

Baca juga: HUAWEI XMAGE Trend Report 2023 Diluncurkan di Mobile World Congress

Huawei dan Seres berencana untuk meluncurkan model andalan mereka dengan sistem penggerak cerdas, sekitar akhir tahun ini. Menurut perjanjian baru, kendaraan listrik pintar akan diluncurkan di bawah platform baru.

Di bawah kemitraan ini, Seres akan menyediakan sumber daya industri, mengumpulkan teknologi dan proses baru. Huawei di sisi lain akan menyediakan ekosistem perangkat lunak, dengan antarmuka pengguna yang cerdas dan inovatif, teknologi mengemudi pintar yang canggih, dan kokpit yang ditenagai oleh OS Harmony terbaru.

Kedua perusahaan telah menetapkan tujuan ambisius untuk kemitraan ini. Mereka berencana menjual lebih dari satu juta kendaraan listrik pada tahun 2026 dan sedang membangun pusat inovasi bersama untuk mengembangkan dan mempromosikan teknologi otomotif canggih.

Baca juga: MWC 2023: Huawei Enterprise BG Pamerkan Produk dan Solusi Inovatif untuk Dunia yang Lebih Pintar dan Terkoneksi

Huawei dan Seres bersatu pada tahun 2021 untuk menjual kendaraan listrik pintar. Kemitraan ini membentuk merek AITO (Adding intelligence to Auto) dan meluncurkan SUV cross-over all-electric pertamanya, AITO M5, pada Desember 2021. Setelah itu, masing-masing meluncurkan model AITO M7 dan kendaraan listrik M5.

Selain Seres, Huawei juga bekerja sama dengan merek mobil lain seperti Changan dan BAIC untuk menjual kendaraan listrik di China. Demikian disiarkan Gizmochina, Senin (27/2).

Baca juga: Huawei luncurkan satu solusi 5G untuk dorong semua pita menuju 5G

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link