Hyundai akan luncurkan 6 lebih mobil baru tahun ini, satu usai Lebaran

Jakarta (ANTARA) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan memperkenalkan lebih dari enam model kendaraan baru di Indonesia pada tahun ini.

Pada jumpa pers di Jakarta, Rabu, Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto mengungkap model-model tersebut beragam, mulai dari mobil bermesin pembakaran internal (ICE) hingga kendaraan listrik (EV).

“Tahun ini akan ada sekitar enam mobil, tunggu tanggal mainnya saja, bahkan bisa lebih dari enam,” kata dia.

Dari jumlah tersebut, Fransiscus menyebut satu di antaranya akan diluncurkan dalam waktu dekat, yakni setelah Hari Raya Idul Fitri 2024.

Baca juga: Mobil ramah lingkungan grup Hyundai capai 5 juta unit secara global

Baca juga: Hyundai-KIA tarik 170 ribu EV akibat kesalahan perangkat lunak

“Nanti habis Lebaran bakal ada satu lagi mobil yang baru,” jelas Fransiscus.

Hingga saat ini, tiga mobil di antaranya telah diungkap pada publik, yakni IONIQ 5 Batik (edisi terbatas), All New Kona Electric, dan CRETA Alpha. Sementara tiga atau lebih model baru lainnya belum dapat diungkapkan.

Lebih lanjut, Fransiscus menyebut perusahaan tengah dalam tahap survei untuk menentukan beberapa model kendaraan lain yang akan diluncurkan di Indonesia tahun ini.

Sebelumnya, pada jumpa pers di Jakarta Februari lalu, President Director PT HMID Woojune Cha sempat menyebut bahwa salah satu model yang akan dikenalkan tahun 2024 adalah mobil listrik dengan harga terjangkau, namun tetap mengedepankan kualitas dan kenyamanan.

“Kami optimistis bahwa 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak inovasi dan solusi customer-centric dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” pungkas Woojune Cha.

Baca juga: Hyundai luncurkan Ioniq 6 dengan warna yang lebih gelap

Baca juga: Penjualan Hyundai Motor pada Februari turun 4,1 persen

Baca juga: Hyundai luncurkan Staria terbaru bermesin hybrid di Korea

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link