Hyundai Motor Group raih 1 juta penjualan mobil ramah lingkungan

Hyundai Motor Group raih 1 juta penjualan mobil ramah lingkungan
Jakarta (ANTARA) – Penjualan kumulatif kendaraan ramah lingkungan Hyundai Motor Group melampaui angka 1 juta hingga Juli tahun ini.

Dikutip dari data Yonhap, Senin, ini merupakan pencapaian perusahaan setelah 13 tahun masuk ke dalam pasar atau segmen mobil hijau (green cars).

Baca juga: Hyundai percepat pengembangan semikonduktor buatan sendiri

Lebih lanjut, raksasa produsen mobil itu mengatakan dua afiliasi pembuatan mobilnya — Hyundai Motor Co. dan Kia Corp. — menjual 29.484 kendaraan ramah lingkungan pada bulan Juli saja, dan meningkatkan penjualan kumulatif mereka menjadi 1,024 juta penjualan.

Pencapaian tersebut terjadi setelah Hyundai Motor Group memasuki pasar kendaraan ramah lingkungan pada Juli 2009 dengan meluncurkan model hibrida dari mobil subkompak Avante.

Hyundai Motor, produsen mobil terkemuka Korea Selatan, mencatat penjualan kumulatif 556.854 unit, dengan Kia mengambil sisanya.

Grandeur Hybrid milik Hyundai Motor yang memulai debutnya pada tahun 2013 menjadi mobil ramah lingkungan terlaris dengan penjualan kumulatif mencapai sekitar 184 ribu unit.

Model hibrida dari Kia, Niro, menyusul dengan sekitar 126.500 penjualan, diikuti oleh hibrida Sonata dengan sekitar 98.300 unit terjual.

Hyundai Motor Group mengatakan penjualan kendaraan ramah lingkungan kemungkinan akan tumbuh lebih jauh di tengah meningkatnya popularitas kendaraan listrik.

Baca juga: Hyundai New Palisade tonjolkan tampilan dan fitur “flagship”

Baca juga: Hyundai Andalan pastikan Stargazer konsumen dikirim setelah GIIAS

Baca juga: Jaringan diler Hyundai percaya diri Stargazer mampu saingi LMPV Jepang

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles