Hyundai raih lima penghargaan GridOto Award 2022

Jakarta (ANTARA) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meraih lima penghargaan sekaligus dalam ajang GridOto Award 2022.

Mengutip dari siaran resminya, Selasa, GridOto Award adalah salah satu ajang penghargaan otomotif paling bergengsi sejak tahun 2018. Tahun ini GridOto Award 2022 kembali dengan mengusung tema “Best Value, Smart Choice”.

Hyundai Motors Indonesia mendapat penghargaan untuk Hyundai STARGAZER sebagai “Car of The Year dan The Best Small MPV”. Selain itu, Hyundai Motors Indonesia juga berhasil meraih tiga penghargaan lainnya, yaitu “The Best Small SUV” untuk Hyundai CRETA, “The Best Big SUV” untuk Hyundai PALISADE, dan “The Best Battery Electric Vehicle” untuk Hyundai IONIQ 5.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh GridOto kepada Hyundai Motors Indonesia. Kami sangat bangga Hyundai STARGAZER mendapatkan dua kategori penghargaan yaitu sebagai Car of the Year dan The Best Small MPV di GridOto Award 2022,” ujar Presiden Direktur HMID WooJune Cha.

“STARGAZER merupakan produk spesial bagi kami karena telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern di Indonesia. Kami juga berterima kasih atas kesempatan dan penghargaan untuk Hyundai CRETA, Hyundai PALISADE dan Hyundai IONIQ 5 dalam kategori yang bergengsi ini. Kami dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia atas sambutan yang luar biasa pada produk kami,”

Hyundai STARGAZER juga berhasil menjadi bintang di GridOto Award 2022 dengan memenangkan dua kategori sekaligus yaitu “Car of the Year dan The Best Small MPV”. STARGAZER berhasil mendapatkan penghargaan tersebut dengan berbagai keunggulannya mulai dari desain yang dinamis, ekspresif dan futuristik, serta disesuaikan dengan karakteristik dan situasi jalanan di Indonesia.

Hadir dengan konsep tipologi Sleek One Box dan desain one curve, STARGAZER menciptakan profil aerodinamis yang memberikan kesan interior yang lapang. Selain itu, MPV terbaru dari Hyundai ini juga memiliki fitur Captain Seat yang menjadikan mobil ini sebagai benchmark baru di kelasnya.

Selanjutnya, Hyundai CRETA yang merupakan SUV pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori “The Best Small SUV” dengan tampilan berkarakter SUV yang stylish, menarik perhatian dan sesuai dengan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Sedangkan untuk kategori “The Best Big SUV”, Hyundai PALISADE berhasil memenangkan kategori tersebut. Hyundai PALISADE memiliki fitur unggulan seperti SmartSense, dan fitur terbaru yaitu Rear Seat Passenger Talk Mode yang berfungsi untuk memudahkan komunikasi saat suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang.

Pada penghargaan GridOto Award, Hyundai juga berhasil memenangkan kategori “The Best Battery Electric Vehicle” yang dianugerahkan kepada IONIQ 5. Mobil Listrik flagship Hyundai ini merupakan mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai sekaligus menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Sebelumnya, IONIQ 5 telah dinobatkan sebagai pelopor mobil listrik di Indonesia yang telah mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya, “Best Electric Car” dan “Most Tested Car Choice” di International Motor Show (IIMS 2022) dan “Most Favorite Electric Car” serta “Best of the Best Carvaganza Editors’ Choice” pada Carvaganza Editor’s Choice Awards 2022.

Selain itu, Creta juga telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan yaitu “Best Newcomer” pada Carvaganza Editor’s Choice Awards 2022 dan “Best Low SUV 5 Seater” pada OTOMOTIF Award 2022.

Baca juga: Hyundai Startup Challenge 2022 digelar di Indonesia

Baca juga: Hyundai BSD City resmi dibuka dengan nilai investasi Rp83 miliar

Baca juga: Hyundai dan Kia catatkan kenaikan penjualan di Vietnam dan Indonesia

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link