Ibas Bersama KemenkopUKM Perkuat UMKM Hadapi Pandemi Covid-19

by

in
Ibas Bersama KemenkopUKM Perkuat UMKM Hadapi Pandemi Covid-19

Wakil Ketua Banggar DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan sambutan secara virtual dalam acara Program Pelatihan Wirausaha yang diinisiasi KemenkopUKM

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan sambutan dalam acara Program Pelatihan Wirausaha bagi Masyarakat Strategis dan Masyarakat Kehutanan Sosial.

Kegiatan ini diinisiasi bersama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) ini digelar di Pacitan mulai dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2020. Tentunya para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) menjadi sasaran utama program tersebut.

Ibas yang hadir secara virtual melalui zoom meeting, mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan ini mengingat saat ini Pandemi Covid-19 hampir melumpuhkan seluruh sektor, tidak terkecuali sektor ekonomi.

“Dengan adanya program pelatihan ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali gairah semangat para pelaku UMKM untuk tetap berjuang bersama-sama di tengah kondisi Pandemi ini,” kata Ibas.

Lebih lanjut lagi, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu menegaskan pentingnya peranan pelaku UMKM dalam menjaga pertumbuhan perekonomian.

Baca juga.. :

“Kita sama-sama mengingat kembali ketika dahulu terjadi krisis tahun 1998, sektor UMKM lah yang menjadi salah satu roda penggerak ekonomi nasional ketika itu, sehingga kita mampu bertahan dan kembali meningkatkan kemampuan ekonomi nasional,” tegas Anggota Komisi VI DPR itu.

Dalam kesempatan itu, Ibas menyampaikan bahwa Yayasan Mitra Sehati siap membantu menciptakan ruang-ruang ekonomi bagi masyarakat khususnya di Dapil Jatim 7, guna terwujudnya kemandirian ekonomi.

“Di bawah naungan wadah Yayasan Mitra Sehati, kami telah melakukan berbagai program dan gerakan nyata yang langsung menyasar Bapak Ibu semua. Kami terus mendorong adanya pelatihan-pelatihan seperti ini terutama kepada para pelaku UMKM, terlebih di tengah kondisi Pandemi Covid 19,” jelasnya.

Sekedar informasi, Yayasan Mitra Sehati adalah sebuah wadah yang menaungi berbagai UMKM di seluruh Indonesia dan merupakan binaan Persaudaraan Istri Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat di setiap Daerah Pemilihan di seluruh Indonesia. Mitra Sehati juga menjadi wadah pemberdayaan dan permodalan bagi seluruh UMKM Mitra Sehati.

Menutup acara itu, Ibas menegaskan komitmennya mendukung UMKM dengan memberikan bantuan langsung kepada masing-masing UMKM yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Harapannya dengan bantuan yang saya salurkan akan mampu meringankan sedikit banyak permasalahan usaha Bapak Ibu sekalian di tengah masa sulit ini,” pungkasnya.

TAGS : Warta DPR Banggar DPR Fraksi Partai Demokrat Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/77066/Ibas-Bersama-KemenkopUKM-Perkuat-UMKM-Hadapi-Pandemi-Covid-19/