IDEA Indonesia – WSA Malaysia Perluas Peluang Kerja Luar Negeri – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perseroan Penyedia Jasa Vokasi Perhotelan dan Kulineri PT IDEA Indonesia Tbk menandatangani perjanjian kerjasama dengan World Skill Academy (WSA) Malaysia pada Rabu (8 Juni 2022) di Jakarta.

Hadir dalam seremoni penandatangan ini Direktur Utama IDEA Indonesia, Eko Desriyanto dan President and CEO WSA Malaysia, V K Kumeresan.

Perjanjian mencakup tiga poin utama pertama, IDEA Indonesia bekerjasama dengan WSA Malaysia dalam penempatan lulusan untuk mendapat pengalaman kerja internasional di hotel dan restaurant ternama di Malaysia, Australia dan Eropa. Kedua, IDEA Indonesia bekerja sama dengan WSA Malaysia untuk mendapat peserta didik dari luar negeriyang ingin mendapat pengalaman kerja di hotel-hotel bintang 5 ternama di Indonesia. Ketiga, IDEA Indonesia akan menerapkan kurikulum internasional American Hospitality Academy untuk meningkatkan kualitas lulusan program IDEA.

Direktur Utama IDEA Indonesia, Eko Desriyanto mengatakan, kerja sama ini akan membuka akses lebih luas bagi peserta program persiapan penempatan kerja IDEA Indonesia untuk mendapat penempatan dan pengalaman kerja internasional, khususnya di Malaysia, Australia dan Eropa dengan resmi, aman, dan efisien.

“Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas program persiapan penempatan kerja IDEA Indonesia dengan mengadopsi kurikulum American Hospitality Academy (AHA) dalam proses pelatihan. Transfer of competency dari WSA Malaysia kepada mentor dan peserta program IDEA Indonesia diharapkan terwujud dengan kerjasama ini,” kata Eko.

Credit: Source link