IIMS 2024 momentum tunjukkan inovasi industri otomotif

Jakarta (ANTARA) – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 merupakan momentum untuk menunjukkan inovasi industri otomotif, kata CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama pada acara pembukaan pameran di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

“Pameran otomotif tahunan ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk menampilkan inovasi terbaru dalam industri otomotif, tetapi juga momentum untuk menunjukkan kemampuan yang telah kita capai sebagai bangsa yang mengembangkan sektor industri otomotif,” katanya.

Sebagai pasar otomotif potensial, Lilik mengemukakan, Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan positif dengan peningkatan signifikan produksi kendaraan, investasi teknologi ramah lingkungan, dan dukungan pemerintah bagi industri.

“Kami percaya bahwa IIMS 2024 akan menjadi titik balik penting dalam mendorong kolaborasi antara pemangku kepentingan, kemitraan yang saling menguntungkan, menginspirasi generasi mendatang, dan membawa industri otomotif kita ke tingkat yang lebih tinggi,” kata dia.

Baca juga: IIMS 2024 ditargetkan bukukan transaksi hingga Rp5,3 triliun

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia membuka IIMS 2024 pada Kamis.

IIMS 2024 menghadirkan 53 merek kendaraan dan 187 peserta dari berbagai sektor, termasuk industri otomotif dan industri kreatif beserta pendukungnya.

Pameran yang dijadwalkan berlangsung hingga 25 Februari 2024 itu juga mencakup program pendukung seperti IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live yang menampilkan musisi-musisi ternama.

Baca juga: IIMS 2024 dibuka hari ini, cek harga tiketnya

​​​​​​​Baca juga: IIMS 2024 hadirkan alutsista Amphibious Phonton


 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link