Ikmal Tobing-Indah Lolita Ungkap Alasan Pilih Adat Sunda

JawaPos.com – Pernikahan Ikmal Tobing- Indah Lolita di hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6), mengusung tradisi adat Sunda. Hal itu terlihat dari dekorasi di acara pernikahan mereka. Kedua mempelai pengantin juga mengenakan pakaian khas Sunda. Indah bahkan melengkapi gaun pengantin yang dikenakannya dengan siger Sunda menempel indah pada bagian kepala.

Ikmal Tobing- Indah Lolita mengungkap alasan kenapa lebih memilih menggunakan adat Sunda di acara pernikahan mereka dari pada adat Batak. Menurut keduanya, adat Sunda dipilih karena lebih simpel dan dinilai lebih sesuai dengan kemasan acara pernikahan.

“Kita memang pakai adat Sunda. Karena kalau pakai adat Batak banyak banget syaratnya dan berat juga. Akhirnya ya sudah,” kata Indah dalam jumpa pers di hotel Sultan Jakarta Sabtu (25/6).

Selain itu, Indah mengaku sejak dahulu dirinya memiliki impian pernikahan menggunakan tradisi adat Sunda. “Kebetulan Ikmal mau kita nikah pakai adat Sunda,” ujarnya.

Ikmal Tobing menimpali, sebenarnya adat Batak juga dimasukkan dalam gelaran acara. Menurutnya, adat Batak masuk dalam rangkaian acara pada bagian akhir.

“Seru Sunda sama Batak. Jadi keluarga gue sama keluarga Indah memang seru kan. Enggak disangka saja tadi adat Batak masuk tapi keren,” katanya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link