Indonesia Minta Dukungan Inggris untuk Jadi Anggota IMO Periode 2020-2022

by

in
Indonesia Minta Dukungan Inggris untuk Jadi Anggota IMO Periode 2020-2022

Delegasi Indonesia saat berkunjung ke Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rabu (11/9), terkait dukungan pemilihan anggota International Maritime Organization (IMO) Kategori C periode 2020-2022.

Jakarta, Jurnas.com – Jelang pemilihan anggota Dewan International Maritime Organization (IMO) Kategori C periode 2020-2022, Kementerian Perhubungan kunjungi Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Selasa (10/9).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut, Capt. Wisnu Handoko menyampaikan tujuan kedatangannya dan rombongan adalah untuk meminta dukungan pada Pemilihan anggota Dewan IMO mendatang.



“Sebagai anggota Dewan IMO kategori A, Inggris diharapkan dapat memberikan dukungan kepada Indonesia,” tutur Capt. Wisnu.

Dia menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dengan Inggris selama ini sangat baik dan ada beberapa kerjasama yang dilaksanakan.

Baca juga.. :

Kerjasama itu diantaranya Memorandum Saling Pengertian (MSP) RI-Inggris tentang Kerja Sama di Bidang Maritim yang ditandatangani 27 Juli 2017 dan berakhir pada 27 Juli 2018. Selanjutnya telah diadakan rapat Koordinasi Persiapan Pembaruan Memorandum Saling Pengertian (MSP) RI- Inggris tentang Kerja Sama di Bidang Maritim pada tanggal 4 Juni 2018.

“Terkait dengan rencana perpanjangan dan pembaharuan MSP tersebut perlu dikomunikasikan secara resmi melalui saluran Diplomatik oleh Kementerian Luar Negeri,” tutup Capt. Wisnu.

Selain kerja sama di atas, dilaksanakan juga beberapa kerja sama bidang transportasi udara dan darat dengan Inggris.

 

TAGS : IMO Indonesia Inggris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59128/Indonesia-Minta-Dukungan-Inggris-untuk-Jadi-Anggota-IMO-Periode-2020-2022/