Ini 3 Masalah Rambut Perempuan Indonesia dan Solusinya

JawaPos.com – Rambut adalah mahkota. Bagi perempuan, ada beberapa masalah yang kerap kali dikeluhkan pada rambutnya.

Dalam diskusi bersama Sunsilk dengan New Activ-Infusion menyambut edisi Hari Kartini, perempuan Indonesia diajak untuk dapat ‘Berkilau Tak Terhentikan’ dalam mengatasi permasalahan rambut perempuan Indonesia apapun jenis rambutnya. Berdasarkan survei, perempuan Indonesia memiliki jenis rambut yang beragam.

Secara garis besar, terdapat tiga jenis rambut yang dimiliki oleh perempuan Indonesia yaitu rambut lurus (57 persen), berombak (27 persen) dan keriting (14 persen). Ada 3 permasalahan utama yang sering dikeluhkan.

“Serta tiga mayoritas permasalahan rambut perempuan Indonesia yaitu rambut kering, kusam, lepek,” kata Senior Brand Manager Sunsilk Elviana Lim dalam konferensi pers baru-baru ini.

 

Masalah Rambut Lurus

Masalah yang terjadi pada jenis rambut lurus akan berbeda dengan rambut berombak maupun keriting. Dengan memiliki rambut yang lembut dan berkilau, maka akan meningkatkam kepercayaan diri perempuan Indonesia, dimulai dari rambut yang sehat dan serangkaian akses pengembangan diri. Rambut lurus seringkali terlalu tipis. Atau bisa juga terasa berminyak dan lepek. Rambut tidak bervolume dan mudah kusut.

 

Masalah Rambut Berombak

Pemilik rambut bergelombang sering kali mengalami masalah rambut kusut, susah diatur, terlihat kusam, teksturnya kasar dan kering. Kondisi rambut bergelombang ini harus dirawat dengan baik, agar terlihat indah dan berkilau.

 

Masalah Rambut Keriting

Masalah rambut keriting umumnya rambut kering dan mengembang sehingga susah diatur. Masalah lain yang sering dialami rambut keriting adalah susah untuk diatur, sering patah saat disisir, muncul cabang di ujung rambut.

 

Solusinya

Maka masing-masing masalah rambut tentu ada solusinya. Dengan beragamnya jenis rambut perempuan Indonesia, tentunya masalah yang dihadapi juga bervariasi sehingga dibutuhkan ingredients yang tepat untuk merawat rambut.

Protein merupakan salah satu nutrisi penting pada pembentukan, pertumbuhan dan kekuatan rambut; sementara oil memberikan perlindungan rambut dari berbagai faktor penyebab kerusakan rambut dan menjaga kelembaban, dan vitamin memperbaiki kualitas atau menyehatkan rambut.

“Kombinasi oil, protein dan vitamin (new activ-infusion) yang ada di dalam varian Sunsilk mampu memberikan perlindungan pada rambut agar tetap hitam dan berkilau”, kata Senior R&D Manager Hair Care Unilever Indonesia Christina Yusuf

Kombinasi unik dari oil, protein dan vitamin yang merawat rambut perempuan Indonesia yang beragam sehingga semua jenis rambut bisa berkilau. Sehingga rambut bakal hitam berkilau, kuat, harum dan tidak lepek.

Aktris Arawinda Kirana mengatakan rambut yang sehat dan berkilau merupakan salah satu faktor pendukung bagi perempuan untuk tampil percaya diri dan meraih mimpi. Namun, rasa kurang percaya diri akibat penampilan yang tidak sesuai harapan mereka, mulai dari pakaian yang dikenakan hingga masalah rambut atau bad hair day masih menjadi faktor yang menghambat perempuan untuk tampil produktif.

Sebagai perempuan yang bekerja dalam dunia perfilman, penting baginya untuk memahami skill dan prosedur kerja kolektif untuk mewujudkan karya yang maksimal. Secara paralel, menjaga rasa kepercayaan diri menjadi sangat krusial untuknya.

“Saya mempunyai tekstur rambut yang berombak natural dan tebal tiap helainya. Saat sedang proses syuting, hampir setiap hari rambut saya terpapar dengan heat styling tools. Selain itu, karena gemar berolahraga, rambut saya juga sering terekspos akan matahari maupun kaporit saat berenang. Kondisi-kondisi tersebut kerap membuat rambut saya bertambah rontok, kusam dan lepek. Maka saya wajib memilih sampo yang tepat, tanpa khawatir akan masalah rambut,” kata Arawinda Kirana.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link