Ini keunggulan MPV keluarga All New Ertiga, bisa disimak di JAW 2022

Ini keunggulan MPV keluarga All New Ertiga, bisa disimak di JAW 2022
Jakarta (ANTARA) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan delapan mobil, dua sepeda motor dan aksesori resmi pada pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), hari ini hingga 20 Maret.

Pada pameran itu, Suzuki menampilkan tulang punggung penjualan mereka yakni All New Ertiga dan All New Ertiga Suzuki Sport. 

Tidak heran bila Suzuki kembali mengunggulkan All New Ertiga, sebab mobil dari segmen low MPV itu merupakan senjata untuk menggaet banyak segmen, mulai dari anak muda, keluarga baru hingga keluarga yang sudah mapan.

Suzuki Ertiga juga membawa kesan elegan untuk mobil di kelas Low MPV serta kemampuannya untuk memberikan kenyaman untuk tujuh penumpang di dalamnya.

Mobil yang diproduksi oleh Suzuki Indonesia sejak tahun 2012 itu juga memiliki kesan sporty, terutama pada model All New Ertiga Suzuki Sport yang menjadi varian tertinggi dari seluruh model Ertiga.

All New Ertiga Suzuki Sport pada eksteriornya tampil tampil lebih gagah, tangguh, dan sporty berkat new grille design dan body kit (front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, rear upper spoiler) yang sporty, daytime running lights (DRL), rear defogger, rear camera parking dan new dual tone alloy wheels. 

Ada juga emblem Suzuki Sport di butritan menegaskan citra sporty. Sedangkan interiornya tampil dengan luxorious instrument panel & dashboard with wooden pattern, serta penambahan kelengkapan fitur keselamatan seperti Hill Hold Control, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual SRS Airbags dan Electronic Stability Programme (ESP).

 

Suzuki All New Ertiga Sport (ANTARA News/HO)

Baca juga: Carry pikap jadi tulang punggung penjualan Suzuki pada 2021

Baca juga: SFI hadirkan program khusus rayakan Hari Raya Imlek

Sedangkan untuk dimensi, mobil itu memiliki ukuran yang proporsional yakni panjang 4,4 meter dan lebar 1,7 meter, dengan radius putar 5,2 meter dan ground clearance 180 yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia.

Suzuki dikenal menghadirkan mobil yang irit BBM berkat mesin bensin K15B berkapasitas 1.5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak yang mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm.

Tedapat fitur MID (Multi Information Display) yang menampilkan informasi rata-rata konsumsi BBM, real time konsumsi BBM, dan informasi temperatur luar. 

Adapun untuk konsumsi bensin dalam kota mencapai 12,3km/liter untuk pemakaian kecepatan rata-rata 20km/jam, dan 17km/l di jalan tol dengan penggunaan konstan di 100km/jam. Jika menggunakan teknik eco driving, Ertiga transmisi manual mencatatkan angka 25,34 km/liter, sedangkan untuk varian otomatis mencapai 29,34 km/liter.

 

All New Ertiga Suzuki Sport FF diluncurkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta Auto Week

Selain Ertiga yang menjadi primadona, ada juga XL7 yang dilengkapi mesin generasi terbaru yang memberikan performa lebih bertenaga dengan standardisasi Euro4. Suzuki juga memamerkan model mobil lainya, seperti Ignis, S-Cross dan mobil off-road 4×4 yang sudah melegenda, yaitu Jimny, yang didesain khusus untuk ketangguhan di medan off-road maupun perkotaan.

Bagi para pengunjung yang ingin membeli sepeda motor, Suzuki memamerkan 2 unit sepeda motor yang terdiri dari GIXXER 250 dan GSX R150. Selama pameran berlangsung, GIXXER 250 dan GSX R150 bisa dibeli dengan harga promosi yang menarik.

“JAW merupakan salah satu momentum dan aktifitas pendorong terhadap industri otomotif di tahun 2022, dan Suzuki secara maksimal ikut berkontribusi di dalamnya. Di JAW kami mengangkat tema Eco Green Friendly, sebagai salah satu bentuk komitmen Suzuki dalam pengembangan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan ke depannya,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS pada Sabtu.

Untuk merasakan langsung kenyamanan mengendarai mobil Suzuki, pengunjung bisa langsung melakukan test drive. Suzuki menyediakan dua unit test drive yang terdiri dari All New Ertiga Suzuki Sport dan XL7 bagi pengunjung yang telah melakukan registrasi terlebih dahulu di booth Suzuki. 

“Kami berharap lewat Gaikindo Jakarta Auto Week tahun ini dan dukungan berbagai pihak yang ikut terlibat, pasar otomotif dapat kembali terstimulus dan memberikan dampak yang positif. Kami juga sangat mengapresiasi upaya dan langkah yang dilakukan pemerintah selama ini dalam membantu memulihkan industri otomotif nasional,” tutup Donny.

Baca juga: Harga mobil Ertiga edisi spesial hanya Rp 250 jutaan, dapat apa aja?

Baca juga: Suzuki gelar program “test drive” akhir tahun untuk Ertiga dan XL7

Baca juga: Ertiga Sport FF laris, Suzuki catatkan pemesanan 1.221 mobil di GIIAS

 

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles