Ini Lho Alasannya Perempuan Suka Pilih Pria yang Lebih Tua

JawaPos.com – Bagi sebagian perempuan, usia adalah salah satu alasan saat memilih pasangan. Umumnya sebagian lebih memilih pria dengan usia yang lebih dewasa dari mereka.

Tak bisa dimungkiri, perempuan lebih mudah tertarik dan naksir dengan pria yang lebih tua. Dalam studi bertajuk Female Mate Preferences, from the Evolutionary Studies Consortium, (Preferensi Pasangan Perempuan dari Konsorsium Studi Evolusioner) menunjukkan bahwa nenek moyang perempuan lebih menyukai pria yang lebih tua, karena usia menunjukkan keberhasilan pria dalam perolehan sumber daya. Hal itu  seperti dilansir dari Our Everyday Life, Senin (23/11).

Dalam paparan itu, pria lebih tua dikaitkan dengan pekerjaan yang mapan dalam karir dan keuangan. Sehingga pria lebih tua bisa diandalkan menjadi ayah yang baik saat memiliki anak.

Menggali alasan tertarik pada pria yang lebih tua dapat membantu perempuan mempelajari tentang diri sendiri dan tentang apa yang Anda inginkan dari seorang pasangan. Sebab usia bisa menjadi penentu ketidakcocokan.

Misalnya, pria yang lebih tua tidak lagi ambisi mengejar karir untuk sama-sama bersaing. Sehingga justru akan saling mendukung dan tak ada rasa kompetisi dalam hubungan. Namun terkadang, perasaan naksir sulit dilepaskan jika dikaitkan pada impian untuk menatap masa depan. Pria yang lebih tua dinilai lebih siap menghadapi pernikahan.

Dan pria lebih tua juga dianggap bisa dijadikan sahabat. Bahkan jika Anda tetap ingin bergaul dan bersosialisasi dengan teman-teman, maka pria yang lebih tua atau dewasa memahami bahwa pasangannya butuh pergaulan dan tak akan mengekang lebih jauh. (Our Everyday Life)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link