Ini Pemicu 30 Orang Pingsan pada Konser NCT 127 Sebelum Dihentikan

JawaPos.com-Konser hari pertama NCT 127 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang terpaksa dihentikan di tengah jalan pada malam ini, Jumat (4/11). Ada 30 orang pingsan dan berujung dihentikannya konser setelah berlangsung selama sekitar 2 jam 10 menit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyampaikan, konser NCT 127 dihentikan pada pukul 09.20 WIB oleh Polres Tangerang Selatan dengan mempertimbangkan keselamatan para penonton. Konser terpaksa dihentikan setelah di depan panggung mulai kurang kondusif.

“Penonton mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi. Sehingga terjadi dorong-dorongan sampai ada yang pingsan 30 orang di situ,” kata Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (4/11).

Polisi mengambil tindakan antisipatif dengan menghentikan konser NCT 127 malam ini demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Untuk hindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jatuhnya korban, maka kepolisian ambil langkah menghentikan konser pada pukul 9.20 WIB,” jelasnya lebih lanjut.

Aksi dorong-dorongan terjadi dipastikan bukan karena kelebihan kapasitas jumlah penonton. Zulpan menyebut, tiket yang berjasil terjual sekitar 8 ribu. Sedangkan  kapasitas gedung mencapai sekitar 10 ribu.

“Kenyataannya penonton yang hadir tidak melebihi kapasitas gedung. Cuma melihat banyak penonton yang coba mendekati panggung utama, ini yang terjadi dorong-mendorong,” paparnya.

Menurut Zulpan, 30 orang yang sempat pingsan sudah mendapatkan pertolongan. Dam mereka pun kini sudah mulai sehat kembali. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link