Ini Pesan Wapres Untuk Brimob Polri saat Rayakan HUT ke-75

by

in

JawaPos.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut merayakan HUT Brimob Polri ke-75. Dia meminta kepada Brimob untuk tetap konsisten menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam negeri.

“Kepada seluruh anggota koprs Brimob Polri, di manapun anda bertugas, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun korps brimob polri yang ke-75. Sejarah mencatat, korps brimob polri telah memiliki andil besar dalam perjuangan bangsa yang bersatu padu bersama rakyat dan TNI dalam mempertahankan negara,” ucap Ma’ruf.

Dia menyampaikan, Brimob selama ini menjadi komponen penting dalam menjaga keamanan dalam negeri. Termasuk terlibat dalam upaya penanganan Covid-19 yang melanda Indonesia selama 8 bulan terakhir.

“Pada situasi pandemi Covid-19 ini, Korps Brimob Polri memiliki peran strategis untuk memutus mata rantai penularan, sekaligus membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru,” katanya.

Ma’ruf menyampaikan, sebagai penegak hukum sekaligus pengayom masyarakat kompleksitas tantangan yang dihadapi Korps Brimob Polri akan semakin tinggi di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, Ma’ruf meminta peran Brimob harus terus ditingkatkan baik secara SDM maupun organisasi.

“Pembinaan dan pelatihan personel, pemanfaatan teknologi terkini, serta penciptaan, inovasi dan strategi penanganan kejahatan terorganisir, termasuk terorisme, harus terus berjalan beriringan,” jelasnya.

Sementara itu, Pada kegiatan syukuran HUT Ke-75 Korps Brimob Polri, Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko menekankan kepada seluruh personel untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Saya selaku Dankor Brimob Polri bersama jajaran berkomitmen untuk Satya Haprabu, Setia Kepada Pimpinan dan negara. dan kami pastikan negara hadir dan negara tidak boleh kalah, Brimob Untuk Indonesia,” tandas Anang.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link