Ini Strategi Pengelola Mall Antisipasi Perluasan Omicron

Ini Strategi Pengelola Mall Antisipasi Perluasan Omicron

JawaPos.com – Kasus Covid-19 di Tanah Air semakin meningkat seiring dengan penularan kasus varian Omicron yang sudah menyebar akibat transmisi lokal. Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menegaskan, sebagai pengelola mall pihaknya terus melakukan antisipasi perluasan penyebaran dengan melakukan skrining yang ketat di pintu masuk.

“Pertama kali pemerintah mengumumkan secara resmi bahwa varian Omicron telah ditemukan di Indonesia, maka pusat perbelanjaan telah diperintahkan untuk lebih memperhatikan beberapa hal terkait protokol kesehatan yang ketat,” kata Alphonzus saat dihubungi oleh JawaPos.com, Sabtu (5/2).

Alphonzus memastikan, pengunjung mal sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut akan terdeteksi melalui aplikasi PeduliLindungiyang berada di pintu masuk setiap mall.

“Protokol Wajib Vaksinasi yang pemeriksaannya ataupun skriningnya dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi selalu dilaksanakan secara lebih ketat, lebih disiplin dan lebih konsisten,” tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya juga memastikan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, wajib masker, jaga jarak, cuci tangan dan sebagainya selalu dilaksanakan secara lebih ketat, lebih disiplin dan lebih konsisten.

Bahkan, Alphonzus menyebut, pengelola mall juga turut membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi nasional. Langkah tersebut melalui pembukaan sentra vaksinasi masyarakat di pusat perbelanjaan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles