Inkanas Purwakarta Latihan Bersama Tingkatkan Fisik dan Mental

by

in
Inkanas Purwakarta Latihan Bersama Tingkatkan Fisik dan Mental

Inkanas Purwakarta menggelar latihan gabungan (Latgab) di Mapolres Purwakarta, Minggu (13/10).

Purwakarta, Jurnas.com – Perguruan Karate dari Institute Karate-Do Nasional (Inkanas) Purwakarta menggelar latihan gabungan (Latgab) di Mapolres Purwakarta, Minggu (13/10). Latgab tersebut bertujuan untuk meningkatkan fisik dan mental sekaligus menjalin silaturahmi.

Ketua Umum Inkanas Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, Latgab kali ini diikuti sebanyak ratusan Karateka dari 11 Dojo Inkanas Purwakarta. Adapun manfaat yang akan diperoleh dari latihan bersama ini adalah semakin eratnya silaturahmi para Karateka.

“Latihan ini sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi seluruh dojo dibawah naungan Inkanas Purwakarta,” kata Matrius, dalam sambutannya, sebelum Latgab digelar, di halaman Mapolres Purwakarta.

Dalam kesempatan itu, Matrius mengapresiasi seluruh pengurus dan anggota Inkanas atas upaya dan prestasi yang telah dicapai, hingga para karateka sukses meraih puluhan medali dari berbagai kejuaraan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Inkanas Purwakarta Latihan Bersama Tingkatkan Fisik dan Mental

Baca juga.. :

Dimana, sebanyak 35 atlet berprestasi selama Maret-September, dengan perolehan total medali yang diraih sebanyak 60 medali dari lima event pertandingan.

“Melalui kegiatan ini kita tingkatkan fisik dan mental untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi,” tutur Matrius.

Dengan demikian, kata Matrius, Latgab tersebut bakal digelar dua bulan sekali di Mapolres Purwakarta, sehingga selain terjalin sinergitas juga peningkatan prestasi para atlet.

“Kuncinya adalah jangan pernah berhenti latihan. Sejatinya proses tidak akan menghianati hasil. Kegiatan seperti ini juga dapat membentuk karakter anak agar menjadi disiplin dan mandiri,” terangnya.

Inkanas Purwakarta Latihan Bersama Tingkatkan Fisik dan Mental

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian Inkanas Purwakarta Asep Supriatna mengatakan, dalam dunia karate, Gashuku dimaknai sebagai latihan bersama untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan, serta menyeragamkan teknik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka.

“Gashuku yang dalam bahasa Jepang berarti belajar dan menginap. Namun disini kita hanya latihan bersama saja karena banyak peserta dari kalangan anak-anak. Namun dalam latihan bersama ini, kita melatih fisik dan mental para karateka. Meskipun usianya masih anak-anak para karateka dituntut untuk mandiri dan percaya diri,” jelas Asep.

Tak hanya itu, dalam latihan bersama ini para Karateka  diharapkan dapat mengembangkan sifat kejujuran (Gi), keberanian (Yuu), dan sopan santun (Rei). Sehingga akan lahir para karateka yang positif (Seishin) dan memiliki semangat tinggi (Seiki).

“Kami ingin Inkanas Purwakarta  dikenal karena menghasilkan karateka yang berkualitas, bukan hanya teknik dan fisiknya namun juga mentalnya. Selain itu, menghasilkan pula atlet karateka yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Asep.

TAGS : Inkanas Purwakarta Polres Purwakarta Karate

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60862/Inkanas-Purwakarta-Latihan-Bersama-Tingkatkan-Fisik-dan-Mental/