iPhone Idaman dengan Harga Impian

iPhone Idaman dengan Harga Impian

indopos.co.id – Kabar baik datang bagi penggemar iPhone di Tanah Air. Setelah ditunggu-tunggu sejak Mei lalu, akhirnya iPhone SE generasi kedua resmi mulai dijual Jumat (2/10).  Diperkirakan, iPhone generasi terbaru ini akan laris karena merupakan smartphone termurah bila dibandingkan dengan jejeran iPhone seri lainnya saat diluncurkan. iBox mengumumkan iPhone SE generasi kedua sudah mulai dijual, Jumat (2/10).

Menurut situs iBox Indonesia, iPhone SE 2020 akan hadir dalam tiga varian warna dengan tiga jenis penyimpanan internal. Varian warnanya merah, putih, dan hitam. Secara desain, tampilan iPhone SE 2020 sendiri tampak identik dengan iPhone 8. iPhone SE 2020 ini menggunakan layar PS LCD Retina 4,7 inci dengan fitur True Tone.

Terdapat bezel tebal di bagian atas dan bawah. Telepon selular (ponsel) ini juga masih menggunakan tombol Home yang bisa berfungsi sebagai sensor sidik jari. Soal dukungan fotografi, iPhone ini memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera selfie 7 MP. Soal kamera juga, iPhone SE generasi kedua pada mode potret sudah seperti kualitas studio, Smart HDR, serta video mampu sampai 4K kualitas sinematik dan tahan terhadap air.

iPhone SE generasi kedua ini juga menggunakan chipset A13 Bionic yang sama dengan yang digunakan iPhone 11. Chipset ini diklaim sebagai yang tercepat yang pernah ada di smartphone yang cocok untuk fotografi, gaming, dan augmented reality. Chipset ini juga membuat hemat daya baterai. iPhone SE 2020 didukung pengisian daya baterai cepat, di mana 50 persen baterai ponsel terisi dalam 30 menit.

Fitur lainnya ada WiFi 6, Dual SIM dengan eSim dan memiliki sertifikasi IP67. Beralih ke bagian punggung, iPhone SE 2020 juga hanya dibekali kamera tunggal dengan resolusi 12 MP (f/1.8) yang diklaim mampu merekam video 4K 60 FPS dan foto dalam mode portrait. Untuk diketahui, iPhone SE generasi kedua ini mulai diperkenalkan Apple pada April 2020 lalu di Amerika.

Sementara generasi pertamanya iPhone SE telah memulai penjualan sejak 2016 silam. Di Amerika Serikat, iPhone SE generasi kedua dijual mulai dari USD399 atau sekitar Rp5,8 juta untuk versi 64 GB. Sementara di Singapura dijual mulai dari SGD649 atau sekitar Rp7 juta. Erajaya salah yang merupakan salah satu distributor Iphone dalam pengumuman resminya mengatakan penjualan online dilakukan melalui website www.eraspace. com dan www.ibox.co.id Selain itu, marketplace seperti iBox official shop di Shopee dan Jaringan ritel iBox, Erafone, dan Urban Republic juga melakukan penjualan iPhone SE 2020.

Dalam pengumumannya, Erajaya juga menyebutkan iPhone SE 2020 hadir dalam tiga versi. Pertama adalah iPhone SE 2020 dengan memori internal 64GB yang dijual seharga Rp 7.999.000. Selanjutnya, iPhone SE 2020 dengan memori internal 128GB yang dijual dengan harga Rp8.999.000. Terakhir, iPhone SE 2020 dengan memori internal 256GB yang dibanderol dengan harga Rp10.999.000.

Sementara itu, dalam situs web Apple, menyebutkan iPhone SE generasi kedua ini dilengkapi dengan prosesor bionik A13 buatan perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat (AS).

Walau hanya memiliki layar HD 4,7 inci dan resolusi 720p, Apple mengklaim layar di smartphone barunya ini sudah mendukung teknologi Dolby Vision dan HDR10. Tak hanya itu, Apple juga kembali munculkan tombol Touch ID ikonik di iPhone SE (2020) ini dan mempertahankan kemampuan haptic touch yang dapat dipakai untuk memilih foto, preview pesan, dan masih banyak lagi. (dew)

Credit: Source link

Related Articles