Irjen Pol Jayan Danu Dilantik Jadi Kapolda Bali

by

in
Sertijab sejumlah kapolda termasuk Kapolda Bali dilaksanakan di Rupatama Polri, Jakarta Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Acara pelantikan delapan kapolda dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis, Jumat (20/11). Termasuk Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra menjadi Kapolda Bali. Pelantikan itu dilakukan dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Rupatama Polri, Jakarta Selatan.

Sesuai rilis disiarkan Bidhumas Polda Bali, Kapolri Jenderal Idham Azis berpesan agar para kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak, netralitas personel dan pengamanan natal serta tahun baru. Lebih diprioritaskan bagaimana Polri mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran penularan Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan (prokes).

Terkait pelaksanaan pilkada pada 9 Desember mendatang, Kapolri menekankan seluruh personel untuk bersikap netral. “Pastikan netralitas baik secara organisasi maupun individu. Berikan jaminan bahwa penyelenggaraan tahapan Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan dan berjalan aman,” tegasnya.

Jenderal Idham Azis juga mengingatkan pandemi Covid-19 hingga saat ini belum menunjukan tren penurunan. Di Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 483.518 orang dan sebanyak 15.600 orang dinyatakan meninggal dunia akibat virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

Menurutnya, negara juga mengalami resesi ekonomi nasional pertumbuhannya minus selama 3 kuartal berturut-turut. “Oleh karena itu pemerintah berharap banyak kepada TNI dan Polri, sehingga mari kita laksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ujar Idham.

Sertijab tersebut berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/3222/XI/KEP./2020 pertanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. (Kerta Negara/balipost)

Credit: Source link