Israel Manfaatkan COVID-19 Bangun Pemukiman Ilegal di Yerusalem

by

in
Israel Manfaatkan COVID-19 Bangun Pemukiman Ilegal di Yerusalem

Bendera kebangsaan Palestina

Yerusalem, Jurnas.com – Menteri Palestina Urusan Yerusalem, Fadi al-Hadami, mengutuk Israel karena memanfaatkan pandemi virus corona (COVID-19) untuk memperluas kegiatan pembangunan permukiman ilegal.

“Israel tidak berniat menyelesaikan proses Yahudisasi. Saat dunia dengan perang melawan COVID-19, kita melihat bahwa laju ekspansi pemukiman di al-Quds meningkat, dengan lebih dari 17.700 unit pemukiman sedang dibangun hanya dalam dua bulan terakhir,” kata Hadami kepada Sputnik.

“Ini menunjukkan, Pendudukan (Israel) tidak peduli dengan epidemi atau kampanye melawan COVID-19, dan hanya mengejar kebijakan pembangunan pemukiman dan perampasan tanah,” sambungnya.

Ia menambahkan, rezim Israel juga melanjutkan kampanye penangkapan dan serangannya melalui penggunaan gas air mata di lingkungan al-Quds di Issawiya dan Silwan serta desa Qalandiya.

“Kami menghadapi serangan terbuka dan terus menerus yang tidak melihat virus sebagai pencegah untuk memberi orang-orang Yerusalem kesempatan untuk memerangi epidemi dan melindungi diri mereka sendiri,” terangnya.

Baca juga.. :

Hadami mengecam para pejabat Israel atas kelalaian yang disengaja di lingkungan Arab di Kota Tua Yerusalem al-Quds dan sektor timurnya di tengah wabah COVID-19, yang menyatakan, mereka tidak melakukan prosedur peningkatan kesadaran dan sterilisasi di daerah-daerah tersebut.

“Kami, sebagai pejabat Palestina, sepenuhnya memikul tanggung jawab untuk melayani warga Yerusalem setelah kelalaian yang disengaja Israel. Pendudukan mengklaim bahwa Yerusalem bersatu, tetapi dalam kenyataannya tidak. Ini menerapkan standar ganda mengenai al-Yerusalem Barat dan Timur,” tandas Hadami.

Di bagian lain dalam sambutannya, Ia mengaku sudah empat kali ditangkap oleh para pejabat Israel selama satu tahun, yang terakhir  pada awal April. Ia mencatat penahanan itu karena upaya konstannya mendukung warga al-Quds.

Pada 28 Maret, Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengatakan bahwa Israel mengeksploitasi keasyikan dunia melawan pandemi virus corona untuk memajukan proyek-proyek pemukiman dan melakukan “pembersihan etnis” terhadap Palestina.

Kantor Nasional PLO untuk Membela Tanah dan Pemukiman yang Menolak menyatakan bahwa para pemukim berjalan liar mengingat keadaan darurat yang dinyatakan akibat pecahnya coronavirus.

Mereka juga mengecam rezim Israel karena mengejar kebijakan pembangunan permukiman dan perampasan tanah meskipun penyebaran penyakit itu.

Lebih dari 600.000 warga Israel tinggal di lebih dari 230 permukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel tahun 1967 di wilayah Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. (Press TV).

TAGS : Virus Corona Pemukiman Ilegal Fadi al-Hadami Israel Teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71108/Israel-Manfaatkan-COVID-19-Bangun-Pemukiman-Ilegal-di-Yerusalem/