Iwan Bogananta Siap Pererat Hubungan RI-Bulagria di Bidang Ekonomi

Iwan Bogananta Siap Pererat Hubungan RI-Bulagria di Bidang Ekonomi

JawaPos.com – Iwan Bogananta memiliki misi besar dalam menjalani tugasnya sebagai duta besar Indonesia untuk Bulgaria. Dia berupaya meningkatkan hubungan Republik Indonesia (RI) dengan Bulgaria yang sudah terbina sejak 65 tahun, khususnya di bidang ekonomi.

“Saya membawa sejumlah misi seagai perwakilan Indonesia di Bulgaria. Salah satunya penguatan digital platform untuk UMKM Indonesia agar ke depannya lebih mudah melakukan kegiatan ekspor ke Bulgaria bahkan Eropa. Pak Presiden Rumen Radev menyambut baik hal tersebut,” ujar Iwan Bogananta usai bertemu Presiden Bulgaria Rumen Radev, Selasa (20/1) waktu setempat.

Dalam pertemuan itu, Iwan Bogananta bersama sang istri, Noni Bogananta, menyerahkan Letter of Credential atau surat kepercayaan sebagai perwakilan Indonesia untuk Bulgaria kepada Rumen Radev. Saat bertemu itulah Iwan Bogananta mengemukakan keinginannya untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan Bulgaria yang sudah terjalin selama 65 tahun.

Di Bulgaria, Iwan Bogananta bersama sang istri disambut dengan protokol istana kepresidenan yakni dengan upacara kemiliteran Honorary Guardians.

Selain membawa misi Ekonomi, Iwan Bogananta juga menyampaikan keinginannya untuk menghadirkan salah satu ikon Indonesia, yakni Kapal Pinisi sebagai daya tarik wisata di perairan laut hitam Bulgaria. Kapal Pinisi juga sebagai etalase wisata Indonesia. Dengan demikian dapat
menimbulkan ketertarikan warga Bulgaria berwisata ke Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Presiden Bulgaria Rumen Radev menyampaikan rasa duka untuk masyarakat Indonesia menjadi korban bencana alam dan tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Ya Presiden Rumen Radev secara pribadi dan mewakili Rakyat Bulgaria menyampaikan belasungkawa untuk korban sriwijaya SJ-182 dan duka mendalam terhadap korban bencana alam di Indonesia,” sebutnya.


Credit: Source link

Related Articles