Jadi BBPVP Keenam, BLK Makassar Penuhi Kebutuhan SDM Kompeten Indonesia Timur

Jadi BBPVP Keenam, BLK Makassar Penuhi Kebutuhan SDM Kompeten Indonesia Timur

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menilai transformasi status dari Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar menjadi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar sudah sangat layak.

Menurut dia, kelayakan tansformasi tersebut di antaranya karena melihat kebutuhan peningkatan SDM kompeten untuk wilayah Indonesia Timur.

“Kami melihat dari banyak hal pun Makassar ini sudah cukup untuk mengemban mandat yang lebih besar yang ada pada kondisi saat ini,” ungkap Anwar Sanusi dalam keterangan, Rabu (23/2/2022).

Ia menyebut hingga saat ini terdapat 6 BBPVP di seluruh Indonesia. Keenam balai besar tersebut berada di Medan, Serang, Bekasi, Bandung, Semarang, dan Makassar.

“Walau pun Makassar ini bungsu, tapi jangan berkecil hati. Bungsu hanya kebetulan saja lahirnya terakhir. Meskipun bungsu tidak berarti kalah dari aspek kualitas. Nah, Anda harus membuktikan kualitasnya bahwa dalam banyak hal tidak ketinggalan dengan yang lain. Harus kayak gitu,” ujarnya.

Ia berharap, BBPVP Makassar cepat berbenah agar dapat mengejar ketertinggalan dari balai besar yang telah berdiri dahulu di daerah-daerah lain.

“BLK Makasar yang kini sudah menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar harus semakin maju dan berkembang,” ucapnya.(nas)

Credit: Source link

Related Articles