Jadi Penyuntik Vaksin Covid-19, Sahroni Minta TNI-Polri Dapat Insentif

Jadi Penyuntik Vaksin Covid-19, Sahroni Minta TNI-Polri Dapat Insentif

JawaPos.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin akan melibatkan TNI-Polri untuk proses vaksinasi Covid-19. Mereka akan dijadikan relawan tenaga medis untuk menyuntikkan vaksin kepada masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya langkah itu baik untuk mempercepat tercapinya kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Saya sangat mendukung strategi pemerintah yang ingin memberdayakan TNI-Polri yang bisa menyuntik dalam program vaksinisasi massal. Memang untuk mencapai herd immunity, kita harus mempercepat proses vaksinasi, hingga di sinilah peran TNI Polri sangat dibutuhkan,” ujar Sahroni kepada wartawan, Selasa (9/3).

Kendati demikian, pelibatan para personel TNI-Polri dalam proses penyuntikam vaksin Covid-19 harus dibekali dengan pelatihan yang profesional. Hal ini demi keselamatan masyarakat penerima vaksin.

Selain itu, anggota TNI-Polri yang dilibatkan juga harus diberi insentif yang cukup. Dengan begitu, ada apresiasi atas keterlibatan aparat dalam proses vaksinasi nasional.

“Sama halnya seperti para dokter yang diberi tugas tambahan menjadi garda terdepan menangani Covid-19, saya rasa pemerintah juga perlu menyiapkan insentif bagi anggota TNI-Polri yang telah membantu menyutik langsung vaksin covid untuk masyarakat,” pungkas Sahroni.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles