Jakarta Automotive Modified jadi “pemanasan” jelang IMX 2022

Jakarta (ANTARA) – Gelaran Jakarta Automotive Modified Meet Up yang digelar di Mal Taman Anggrek Jakarta pada akhir pekan lalu, menjadi program “pemanasan” jelang pameran modifikasi Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 yang dihelat di Jakarta Convention Center pada 1-2 Oktober.

Baca juga: Belkote hadirkan cat dasar untuk modifikasi velg

Acara yang dikemas dalam konsep otomotif lifestyle ala “Tokyo Drift” itu terbagi menjadi beberapa segmen, meliputi Community Meet-up berisi komunitas berbagai merek mobil dalam naungan Indonesia Community (IC) dan car enthusiast yang hadir dengan membawa mobil modifikasi.

Unsur lainnya adalah lifestyle khas anak muda yang menghadirkan berbagai edukasi dan konten menarik seperti Sneaker Auction dari komunitas Indo Sneaker Team hingga balapan die cast dari komunitas Indonesia Diecast Expo.

“Ini adalah bentuk upaya yang dapat kami lakukan di NMAA untuk terus memberikan apresiasi dan dorongan terhadap industri otomotif kreatif sarat dengan konsep gaya hidup anak muda dengan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik di sela-sela bulan Ramadhan,” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dalam siaran pers, Senin.

“Oleh karena itu Road to IMX 2022 seri ke-3 menyuguhkan berbagai program dan kegiatan seperti Car Meet Up, Community Meet-up, edukasi seputar industri otomotif melalui IMX Masterclass, serta berbagai lini produk aftermarket & lifestyle,” ujar Andre.

Baca juga: Intip trio mobil modifikasi Suzuki di IIMS 2022, ada XL7 Camper Van

Car Enthusiast & Community Meet-Up

Jakarta Automotive Modified yang menjadi “road to IMX” seri ketiga merupakan wadah berbagai komunitas untuk berkumpul, bertukar ide, mempererat “networking” Industri otomotif Indonesia, serta mengaktifkan ruang berkumpul komunitas mobil dengan mewujudkan kondisi heterogen dan kekeluargaan.

Sebagai wujud apresiasi untuk para car enthusiast, Jakarta Automotive Modified menghadirkan apresiasi kepada mobil terpilih yang hadir. Melalui juri dari NMAA dan Garasi Drift, terpilih kendaraan antara lain Toyota Voxy, Tesla Model 3, Honda Estilo, Mini Morris, Honda Civic Coupe, Honda Integra DC 5, dan BMW F30.

Ulasan Aftermarket baru hingga IMX Masterclass

Setiap ajang pemanasan hingga acara puncak, IMX menghadirkan muatan edukasi seputar industri otomotif, modifikasi dan lifestyle.

Terdapat sesi talkshow industri modifikasi yang diisi pakar modifikasi otomotif yaitu Andre Mulyadi (IMX Project Director), Harold Donnel (Suzuki Indonesia), Nabil R. Lubis (Goodfix Aurocal), Gimi Bayu (Belkote Paints), Steven Robertus (Osram Automotive Indonesia), dan Ricky Sitompul (Prime). Sesi IMX Masterclass selama 60 menit dipandu oleh influencer otomotif Bang Koboi.

Baca juga: Maxdecal bawa teknologi “scratch-resistant” dengan opsi 32 warna baru

IMX Pop Up Market

Road to IMX 2022 series ke-3 menghadirkan ragam promo aksesori aftermarket dan perawatan mobil modifikasi dari Bitelblack, Prime Suspension, Seatbelt Hunter, Belkote Paints, Goodfix Aurocal, Osram, Gorilla Flava, dan IDE hingga brand lifestyle dari GarasiDrift.co.

Selain itu, sebagai bagian dari gaya hidup, IMX juga berkolaborasi dengan Indo Sneaker Team di mana para pengunjung dapat mengikuti sesi lelang sneaker yang berlangsung kompetitif untuk mendapat sneaker favorit.

Streetwear ‘The Lifestyle Magnet’

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam gelaran Road to IMX 2022 hadir program ‘The Lifestyle Magnet’, di mana setiap pengunjung yang hadir berkesempatan meraih penghargaan The Best Dresscode dengan konsep “Kalcer Streetwear”.

IMX Black Stone LiveMods 2022

Di sela-sela Road to IMX 2022, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Komite National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo bersama keluarga besar NMAA membuka gelaran kompetisi modifikasi “IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang”.

Gelaran IMX Black Stone LiveMods merupakan kompetisi membuat presentasi konsep modifikasi yang diunggah di media sosial. Terdapat lima nominasi yang dipilih untuk menjadi peserta kompetisi Black Stone LiveModz yang memperebutkan total hadiah Rp1 miliar serta Piala Ketua MPR RI. Proses seleksi dibuka mulai 23 April hingga akhir Mei 2022.

“Setelah terpilih, lima orang modifikator tersebut akan mulai melakukan modifikasi terhadap kendaraannya pada awal Juni 2022,” ujar Bambang Soesatyo.

“Lalu proses modifikasi kendaraan tersebut dapat disaksikan dalam platform digital youtube dan hasil dari karya terbaik tersebut akan dipajang dan dilakukan penjurian di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) pada 1-2 October 2022, di Hall A, Jakarta Convention Center,” ujar Bamsoet.

Baca juga: Tren modifikasi meningkat, Belkote siapkan rangkaian cat AXT series

Baca juga: Ribuan mobil modifikasi ramaikan Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021

Baca juga: Intip mobil modifikasi Honda di Auto Salon 2021, ada Jazz HEV Crosstar

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link